SOLOPOS.COM - Foto pemilik akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap di sekitar Pos Polisi Sarinah pascateror bom yang diunggah di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Kamis (14/1/2016). Foto tersebut dihujat. (Facebook.com-Paguma)

Bom Jakarta menyimpan duka mendalam hingga aksi self photography atau selfie di Pos Polisi Sarinah pascateror bom ramai dikecam.

Madiunpos.com, MADIUN — Teror Jakarta, Kamis (14/1/2016), rupanya mennguratkan duka dan trauma mendalam bagi warga Madiun. Tatkala sebagian warga negara menyerukan sesama warga bangsa agar tak takut dan panik atas teror itu, pengunggah foto self photography alias selfie di sekitar Pos Polisi Sarinah, Jl. Thamrin, Jakarta pascateror bom di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) justru menuai kecaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah pengguna akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap yang tak mengira warga Madiun yang tergabung dalam grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) itu begitu trauma dengan teror berupa bom bunuh diri dan tembak menembak di Jakarta itu. Ia, Kamis (14/1/2016) pukul 18.07 WIB, mengunggah foto selfie-nya di sekitar Pos Polisi Sarinah, Jl. Thamrin, Jakarta pascainsiden ke grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun)

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Jumat (15/1/2016) pagi, foto terkait bom Jakarta tersebut disukai 10 pemilik akun Facebook dan mendapat 14 komentar. Tentu tak ia nyana, sebagian besar komentar itu bernada sinis, menyesalkan aksi pengguna akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap yang berfoto di Pos Polisi Jl. Thamrin, seberang Sarinah, pascateror bom.

“Bos mbok ya jgn selfie to. Gk etis lho,” ujar pemilik akun Facebook Jang Seo Meoww di dalam kolom komentar.

Komentar pemilik akun Facebook Jang Seo Meoww lantas ditanggapi pengguna akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap yang meminta maaf telah mengunggah foto dirinya di depan Pos Polisi Sarinah. “Mhn maf sebelumnya kl seandainya ada kritikan, saran & teguran soal foto sya di dpn lokasi tragedi bom & penembakan. Sya siap menerima atas sma saran &kritikannya. Lbh baiknya lg gambar tersebut d hapus sj,” ungkap Malikat Tanpa Sayap.

Dinilai Norak

Foto pemilik akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap di sekitar Pos Polisi Sarinah pascateror bom yang diunggah di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Kamis (14/1/2016). Foto tersebut dihujat. (Facebook.com-Paguma)

Foto pemilik akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap di sekitar Pos Polisi Sarinah pascateror bom yang diunggah di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Kamis (14/1/2016). Foto tersebut dihujat. (Facebook.com-Paguma)

Sedangkan pengguna akun Facebook Mohammad Djumala justru tidak mempersoalkan keputusan pengguna akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap yang berfoto di sekitar Pos Polisi Sarinah pascateror bom Jakarta tersebut. “[Foto] Mengingatkan kita semua, betapa tidak berperikemanusiaan teror ini! Yg penting tidak kelihatan korbannya,” pendapat Muhammad Djumala.

Komentar Muhammad Djumala tersebut lantas dibantah pengguna akun Facebook Nanang Abel Nah yang menganggap foto milik pengguna akun Facebook Mailakat Tanpa Sayap di lokasi bom Sarinah Thamrin Jakarta itu tidak etis. “Ga pa2 piye? Norak tuh namanya…,” tulis Nanang Abel Nah.

Sedang pemilik akun Facebook Bulan Savirah justru tertawa-tawa dengan aksi pengguna akun Facebook Malaikat Tanpa Sayap mengunggah foto dirinya di Pos Polisi Sarinah pascateror bom itu. “Hhahahaaa, bar dibom langsung selfiee di tempat… cocokk,” ungkap Bulan Savirah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya