SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HAT YAI —
Setidaknya 14 orang tewas dan 340 orang terluka akibat sebuah serangan bom mobil yang diduga dilakukan gerilyawan muslim di Thailand selatan, Sabtu (31/4/2012). Serangan tersebut menargetkan para pengunjung lokasi wisata dan hotel terkenal yang sering menjadi tujuan turis asing.

Ledakan pertama berasal dari bahan peledak yang ditanam di dalam truk yang diparkir dan menghantam area restoran dan pertokoan di kawasan sibuk Kota Yala. Serangan kedua terjadi 20 menit berikutnya saat kawasan tersebut dipenuhi kerumunan orang yang menonton.

Lebih dari 5.000 orang tewas di tiga wilayah di Thailand selatan, Narathiwat, Pattani dan Yala, tempat pemberontakan Islam berkobar sejak januarai 2004. “Ini adalah serangan terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Para tersangka gerilyawan mengincar nyawa orang-orang dengan memilih kawasan komersial yang ramai,” ujar Kolonel Pramote Promin, wakil juru bicara badan keamanan wilayah, seperti dilansir yahoonews. Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya