SOLOPOS.COM - ilustrasi (berita8.com)

ilustrasi (berita8.com)

PAKISTAN–Enam tentara Pakistan tewas akibat bom bunuh diri di kamp militer di Barat Laut Pakistan. Ini merupakan puncak dari ketegangan yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir AFP, serangan terjadi di kota Bannu pada Sabtu (24/12/2011) waktu setempat. Pelaku pengeboman, mengincar kantor pasukan Pakistan di perbatasan. Kantor ini menjadi pusat koordinasi militer Pakistan untuk urusan perbatasan dengan Afghanistan.

Pelaku beraksi seorang diri dengan menabrakkan mobil penuh bahan peledak ke kamp tersebut. Ledakan itu menyebabkan sebagian bangunan runtuh. Selain enam orang tentara tewas, setidaknya 19 tentara terluka dalam serangan itu.

“Pembom itu mengendarai kendaraannya bahan peledak ke gedung militer,” kata pejabat polisi setempat Muhammad Shafiq, Sabtu (24/12/2011).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pejabat intelijen setempat, jumlah korban tewas sangat mungkin untuk bertambah mengingat banyaknya korban yang terluka parah.

“Mungkin ada beberapa mayat lagi mati tergeletak di bawah reruntuhan gedung berlantai satu yang diserang dari belakang,” kata pejabat yang menolak disebabkan namanya itu.

Seorang juru bicara Taliban Pakistan, Ehsanullah Ihsan, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Dalam keterangannya Ehsanullah mengatakan, serangan itu dimaksudkan untuk membalas kematian komandan Taj Gul yang tewas usai mendapat serangan dari pesawat tak berawak milik AS pada Oktober silam.

(Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya