Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bolak-Balik ke Rumah Sakit, Ini Penyakit Ruben Onsu

Akhirnya Ruben Onsu berusaha menjelaskan jenis penyakit yang diidapnya saat ini.
SHARE
Bolak-Balik ke Rumah Sakit, Ini Penyakit Ruben Onsu
SOLOPOS.COM - Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)

Solopos.com, SOLO-Diketahui sering masuk rumah sakit untuk transfusi darah rutin, akhirnya terkuak penyakit Ruben Onsu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui ayah dari Betrand Peto ini beberapa kali masuk rumah sakit. Presentar ini drop lantaran kadar hemoglobin (Hb) hanya 4 g/dL. Padahal kadar Hb normal untuk laki-laki dewasa adalah 14-18 g/dL.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Akhirnya Ruben Onsu berusaha menjelaskan jenis penyakit yang diidapnya saat ini.  Ia menganologikan jika ada bercak di bagian kepala yang kemudian membuatnya kekurangan darah yang rutin. Ruben Onsu diharuskan memeriksa secara rutin secara berkala selama pertiga minggu.

Baca Juga: Bolak Balik Dirawat di RS, Sebenarnya Ruben Onsu Sakit Apa?

“Pertiga minggu ini kan gue harus cek darah lagi. Biasa ada kegiatan rutin kayak Brownis dan Ketawa Itu Berkah yang live. Selebihnya nyantai. Nggak berkegiatan berat,” ujar Ruben Onsu di Brownis pada Senin (27/6/2022), seperti dikutip dari kanal Youtube Trans TV Official pada Kamis (30/6/2022).

Menurut Ruben Onsu, dari hasil pemeriksaan diketahui ada bercak hitam di bagian otaknya. Hal ini yang menyebabkan dirinya kekurangan darah.

“Cuma dalam hal ini gue lebih memilih ke jalur medis. Hasilnya darahnya terus berkurang. Nggak punya jalan lagi, gue harus ke rumah sakit,” sambung Ruben.

Baca Juga: Begini Efek Kadar Hemoglobin Rendah Seperti Dialami Ruben Onsu

“Sebelumnya aku ada MRI, emang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada bintik-bintik di bagian otak yang katanya otak kalau sama darah serakah. Kalau masuk darah, nyerapnya lebih banyak. Jadi kalah sama yang ada di tubuh. Jadi lebih banyak keserap di otak,” imbuhnya lagi.

Namun Ruben Onsu tidak menjelaskan bintik di otaknya tersebut merupakan penyakit apa?  Dia hanya mengatakan sekali transfusi darah dia membutuh 4 kantong darah. Bahkan pernah sampai 7 kantong.

“Kemarin sempat habis dari rumah sakit mau balik ke rumah, dicek lagi sama pihak rumah sakit untuk memastikan. Dipastikan kita fit, darah yang sudah masuk menyatu bener atau enggak, ternyata tidak bisa pulang nunggu 3 kantong lagi. Nunggu lagi semalaman kiriman 3 kantong,” bebernya.

Baca Juga: Ruben Onsu Buka Jatah Uang Dapur Buat Sarwendah, Segini Jumlahnya

Sama-sama menderita penyakit berat, Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah Tan, saling menguatkan dan menyemangati.

“Dalam hal ini bukan hanya gue. Gue sama Wendah sedang sama-sama saling menyemangati. Nggak mau terlihat sama-sama lemah. Maunya sama-sama saling support,” beber pemilik Geprek Bensu ini.

Unggahan ini mendapatkan beragam respons warganet.  Banyak warganet mendoakan kesembuhan suami dari Sarwendah ini. “Semoga ko Ruben segera pulih kembali , diangkat penyakitnya oleh Tuhan, dan bekerja dg sehat walafiat senantiasa dlm lindungan Tuhan YME,” tulis Sri Kartini.

“Semoga Koko Ruben lekas sembuh ya Allah panjang umur sehat selalu ya Allah ya Rabb supaya bisa menjaga ank & istri tersayang, amin ya rabb,” tulis Ria Irawan.

“Semoga Ayah Ruben dan Bunda Sarwendah cepat pulih seperti sedia kala, Tuhan memberkati,” tulis Sarita Sigalingging.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode