SOLOPOS.COM - Bocoran desain Samsung Galaxy S23 Ultra. (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO – Samsung memang baru akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S23, beberapa bulan ke depan. Namun demikian, sudah beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 yang dianggap valid.

Laman pegiat gadget, GSM Arena, melaporkan desain Samsung Galaxy S23 series sudah beredar. Mulai dari Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabarnya, smartphone ini bakal membawa dimensi layar yang sama dari seri sebelumnya dengan masih menggunakan panel AMOLED. Namun sayang, bezel atau garis tepi layarnya dikabarkan lebih tebal dibanding generasi sebelumnya, yakni seri Galaxy S22.

Dari bocoran desain yang didapatkan GSM Arena, seri Samsung Galaxy S23 bakal mengantongi chipset Snapdragon 8 Gen 2 atau Exynos 2300, tergantung pada wilayah pemasarannya.

Dari segi kamera, kabarnya juga tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya. Konfigurasi kamera Galaxy S23 dikabarkan sama dengan Galaxy S22.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Ponsel Lipat Xiaomi Mi Mix Fold 2 Berkamera Leica

Perubahan yang cukup terlihat ada di sisi baterai. Samsung Galaxy S23 akan mengantongi baterai 3.900 mAh, lebih besar 200 mAh dibandingkan generasi sebelumnya.

Sedangkan Galaxy S23 Plus akan membawa baterai berkapasitas 4.700 mAh yang juga lebih besar 200 mAh dibandingkan generasi sebelumnya. Sayang, untuk seri Galaxy S23 Ultra masih akan mengantongi baterai yang sama dengan Galaxy S22 Ultra, yakni 5.000 mAh.

Baca Juga: Dynamic Island iPhone 14, Tak Sekadar Tempat Kamera Depan

Namun demikian, bocoran spesifikasi seri Galaxy S23 tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung secara resmi. Kabarnya, smartphone kelas flagship ini baru akan diuncurkan Januari 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya