Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan digelar antara 13 Maret atau 20 Maret.
SHARE
Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2
SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan kelima dan tikungan keenam lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, JAKARTASirkuit Mandalika Indonesia masuk dalam daftar venue MotoGP 2022. Berdasarkan bocoran, Sirkuit Mandalika bakal menggelar seri kedua MotoGP 2022.

Dilansir dari Speedweek, jadwal sementara MotoGP 2022 baru secara resmi dirilis pada akhir September ini. Namun pihak Speedweek mengklaim dapat bocorannya secara eksklusif.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Jadwal Seri MotoGP 2022 diselenggarakan menjadi 21 seri. Sekilas tidak ada perbedaan jadwal dengan MotoGP 2021.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Persijap Jepara Pun Targetkan Juara Liga 2

Perbedaan terlihat pada masuknya nama MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika dan MotoGP Finlandia yang digelar di Sirkuit Kymi Ring.

MotoGP musim depan dimulai pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Kemudian MotoGP Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2022 seri kedua.

Kalender tersebut menyebutkan MotoGP Indonesia di Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, akan digelar antara 13 Maret atau 20 Maret.

Baca Juga: Pemain Muda Dominasi Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia

Dari Indonesia, MotoGP beralih ke Amerika, ada MotoGP Argentina pada  3 April 2022 dan beralih ke Texas, Amerika Serikat pada 10 April 2022.

Kemudian Tur di Eropa dimulai dari 24 April di Portimao, Portugal. Urutan dan tanggal acara di luar Eropa masih dapat berubah.

Dan jika pandemi Covid-19 menyebabkan pembatalan balapan di Asia seperti 2020 dan 2021, akan diadakan dua kali MotoGP di satu sirkuit di Eropa.

Baca Juga: Liga 2 Digelar Senin-Kamis di Daerah PPKM Level 2 dan 3

Berikut bocoran jadwal MotoGP 2022 yang diterima Speedweek.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago