Bocoran dari Gibran tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, 33, mengungkap sosok pemilik baru klub sepak bola Persis Solo yang merupakan putra daerah dan profesional.
Bocoran dari Gibran tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, 33, mengungkap sosok pemilik baru klub sepak bola Persis Solo.

Disebutkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu owner baru Persis merupakan putra daerah. “Putra daerah. Gayeng ta?,” ujar dia ditanya wartawan usai pisah sambut Danrem 074/Warastratama, Selasa (2/3/2021) malam, di Balai Kota Solo.

Namun Gibran belum mau menyebutkan siapa nama pemilik baru Persis tersebut. Dia hanya menekankan dengan adanya owner baru manajemen Persis diharapkan lebih profesional. Selain itu dia berharap Persis bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga:Ronaldo Bukukan Penampilan Ke-600 Di Liga Saat Juventus Pukul Spezia 3-0

“Ya kita enggak mau muluk-muluk. Yang penting dengan manajemen baru, owner baru, kita ingin manajemen lebih profesional. Ya kalau bisa Liga 1 lebih baik lagi. Tapi kita tidak mau muluk-muluk, yang penting perbaiki dulu manajemennya dulu,” kata dia.

Gibran meyakinkan figur pemilik baru Persis lebih profesional dan bakal didampingi orang-orang yang telah berpengalaman dalam memegang klub-klub besar di Tanah Air. Nama pemilik baru Persis akan diumumkan menjelang Piala Menpora.

"Nanti ya tanggal mendekati Piala Menpora dimulai kami segera umumkan owner baru Persis Solo. Yang jelas sudah ada," imbuh dia. Di bawah kepemimpinannya, Gibran menyatakan Pemkot Solo sangat mendukung pengembangan bidang olahraga.

Baca Juga: Gibran Minta Pasoepati Tak Cuma Dukung Persis Solo, Bhayangkara Solo FC Juga

Jenis Olahraga Lain

Tak hanya sepak bola, tapi juga berbagai jenis olahraga lain seperti ketangkasan bersepeda BMX atau skateboard. Untuk arena skatepark anak-anak muda Solo menurut Gibran sudah disediakan di bawah Fly Over (FO) Purwosari, Kecamatan Laweyan.

Sedangkan untuk arena ketangkasan bersepeda BMX akan dibangun di sekitar SMAN 6 Solo. "Yang perlu kami tekankan Pemkot Solo sangat supportif terhadap seluruh klub sepak bola, dan pengembangan talenta-talenta olahraga dari warga," kata dia.

Baca Juga: Bhayangkara Solo Football Club Bereskan Perpanjangan Kontrak

Disinggung persiapan Solo sebagai tuan rumah Piala Menpora yang dimulai 21 Maret 2021, Gibran menyatakan segera difinalisasi. Pemkot Solo menurut dia sudah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora). "Itu nanti untuk pertandingan Piala Menpora tanpa penonton," ujar dia.

Setelah Piala Menpora disusul dengan Liga 1 pada bulan Juni 2021. "Nanti alau Piala Menpora berhasil, Liga 1 mulainya bulan Juni. Pokoknya kita ramaikan persepakbolaan Solo. Saya pesan teman-teman Pasoepati dan Persis tenang saja. Tenang saja," seru dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago