SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Seorang bacah, Arsita Jeny Kartika, 7, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kedungmanuk, tepatnya di Dukuh Kedungombo, RT 19, Desa Gringging, Sambungmacan, Sragen, Rabu (17/8/2011) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bocah perempuan itu diduga jatuh terpeleset ke sungai saat mandi. Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, melalui Kasubag Humas, AKP Mulyani, kepada Espos, Kamis (18/8/2011), menerangkan peristiwa nahas itu bermula saat korban bermain bersama adiknya ditemani neneknya yang sudah pikun di pinggir Sungai Kedungmanuk.

Ekspedisi Mudik 2024

Korban bermain dan sempat mandi di pinggir sungai itu. Saat itulah, kata dia, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Karena tidak bisa berenang, kata dia, korban akhirnya hanyut terbawa arus sungai. “Nenek korban segera meminta tolong ketika melihat cucunya hanyut ke sungai dengan kedalaman tertentu. Warga sekitar langsung berupaya menyelamatkan korban. Setelah berusaha semaksimal mungkin, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” terangnya.

Mulyani melanjutkan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gondang, Sragen. Tim Polsek dan puskesmas setempat sempat memeriksa kondisi korban. “Dari pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban akhirnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” tandas Mulyani.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya