SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi tenggelam (Dok/Solopos)

Ilustrasi tenggelam (Dok/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang anak yatim piatu Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma bernama Wahyu Agung Pangestu, 8, tewas di sungai di sekitar Waduk Lalung, Karanganyar, Jumat (19/7/2013) sekitar pukul 12.30 WIB. Warga Dusun Selorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo tersebut tewas tenggelam di  sungai.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban bermain bersama beberapa temannya di sungai berada tak jauh dari Waduk Lalung sepulang sekolah. Mereka langsung berenang hingga dasar sungai. Tiba-tiba, korban terseret arus sungai yang deras. Beberapa temannya hendak memberikan pertolongan namun korban terlanjur tenggelam di dasar sungai.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Karanganyar, AKP Joko Waluyono, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan korban bersama beberapa temannya bermain air di sungai di sekitar Waduk Lalung sepulang sekolah. Saat asyik bermain air, tiba-tiba air sungai naik hingga menyeret tubuh korban.

“Kejadiannya sangat cepat, korban terseret arus dan langsung tenggelam. Teman-temannya hendak menolong tapi korban telah tenggelam,” katanya kepada Solopos.com, Jumat siang.

Saat kejadian, kondisi di sekitar lokasi kejadian cukup sepi. Sebab, mayoritas umat Islam tengah menjalankan ibadah Salat Jumat. Para teman korban langsung memberitahu warga setempat yang diteruskan ke aparat kepolisian.

Polisi segera mendatangi lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. Petugas dibantu warga menyisir lokasi kejadian. Petugas menemukan korban di pinggir sungai dalam kondisi tak bernyawa. Korban lalu dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk divisum.

“Diduga korban tak bisa berenang dan tenggelam di sungai,” jelasnya.

Menurutnya, arus sungai di sekitar lokasi cukup deras sehingga bila tak bisa berenang akan membahayakan diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya