SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jember–Usianya masih 14 tahun, namun AH, salah satu siswa kelas VI SD, diduga polisi menjadi otak serangkaian pencurian di beberapa sekolah. Sementara pelaksana di lapangan adalah Samsul Arifin,27, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur.

Ulah keduanya seperti yang diberitakan kompas.com, Jumat (4/6) tercium setelah polisi menemukan sejumlah barang yang dicuri dari SDN Curahlele II, Kecamatan Balung, pada Kamis (20/5) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Barang yang digondol kala itu adalah satu unit komputer, printer, televisi, VCD player, satu unit telepon, tujuh setel pakaian silat, 22 buah buku tulis, 60 buah buku strimin, 1 staples, 17 penghapus, 11 pensil 2B, dan 2 pensil HB.

AH, bocah asal Desa Curahlele, Kecamatan Balung, yang menunjukkan lokasi sekolah dan ruang tempat penyimpanan barang-barang tersebut kepada Samsul. Atas gambaran yang diberikan AH, Samsul mencongkel jendela kantor sekolah dan keduanya bisa membawa kabur barang-barang tersebut.

“Barangnya kemudian ditaruh di rumah AH. Baru besok pagi dijual,” kata Samsul. Barang-barang itu kemudian dijual kepada seorang penadah, Mat Jupri,37, warga Desa Sukorejo. Mat Jupri kini diamankan polisi, sedangkan AH ditangkap polisi, Kamis.

Kepada penyidik, AH mengaku, hasil pencurian tersebut digunakan sebagai uang saku sekolah dan membayar biaya rekreasi. Polisi menengarai, AH dan Samsul tidak hanya mencuri di SDN Curahlele II, tetapi juga di sebuah madrasah di Kecamatan Bangsalsari. Polisi masih mengembangkan penyelidikan kasus tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Balung, Aiptu Wahyudi mengatakan, pencurian ini terungkap setelah polisi menemukan barang-barang yang hilang di rumah AH. “Dari situlah kami menemukan titik terang,” katanya.

tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya