SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas dari Basarnas melakukan pencarian korban tengelam di waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Rabu (18/12/2013).(JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, BOYOLALI — Misi pencarian korban tenggelam di Waduk Cengklik, akhirnya berakhir. Pencarian berjalan sukses setelah kedua korban terakhir berhasil diketemukan dalam kondisi tewas, Kamis (19/12/2013)  sore WIB.

Sebelumnya, tim SAR pada Kamis pagi, sekitar pukul 10.30 telah menemukan satu dari tiga korban yang tenggelam. Korban yang ditemukan lebih dulu adalah Hendi Maulana, 15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu, pencarian dilanjutkan dalam untuk menemukan kedua korban lainnya, yakni Angel Pramana Putra, 15, warga Desa Malangjiwan dan Christopus, 14, warga Mantren, Gedongan, Colomadu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kedua korban ditemukan tak berselang lama. Satu korban ditemukan sore, sementara yang lalu sekitar setengah jam yang lalu [pukul 18.00 WIB],” terang Komandan SAR HNC Lanud Adi Sumarmo,  Dwi Antoro, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Sebelumnya, tiga remaja yang masih duduk di bangku SMP di Colomadu, Karanganyar, tenggelam saat perahu yang mereka tumpangi terbalik di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Rabu (18/12/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Berdasar informasi, perahu tersebut ditumpangi empat orang, lalu tiba-tiba terbalik. Dari empat orang itu, hanya satu yang tidak tenggelam yaitu Viater, 15, warga Mantren, Gedongan, Colomadu karena dia bisa berenang,” ujar Kanit Intelkam Polsek Ngemplak, Aiptu Mulyono.

Menurut Mulyono, ketiga korban tenggelam semuanya warga Colomadu dan masih bersekolah di SMPN 1 Colomadu. Mereka masing-masing Angel Pramana Putra, 15, Hendi, 15, dan Christopus, 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya