SOLOPOS.COM - Salah satu mobil Audi yang dileceti bocah jahil di Guilin, China. (Shin Chew Daily)

Solopos.com, GUILIN — Salah satu keluarga di Guilin, China yang tak disebutkan identitasnya harus mengalami kisah unik sekaligus tragis gara-gara ulah bocah tiga tahun yang merupakan anggota keluarganya.

Bocah tersebut membuat orang tuanya dituntut ganti rugi oleh diler yang memasarkan mobil Audi di China senilai Rp400 juta. Pasalnya, bocah tiga tahun itu iseng meleceti bodi 10 mobil yang dipajang menggunakan kerikil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilaporkan Detik.com, Minggu (15/12/2019), kisah unik sekaligus tragis itu terjadi pada 24 November 2019 kala si bocah diajak orang tuanya ke diler Audi. Saat itu kedua orang tuanya lengah, bocah itu berhasil membuat beberapa coretan pada mobil yang dipajang menggunakan kerikil yang ia bawa.

Bocah kecil itu tercatat membuat goresan pada 10 mobil Audi, termasuk Audi Q8 2020. Sontak diler mobil tersebut menuntut ganti rugi atau denda sebesar 200.000 Yuan atau hampir Rp 400 juta.

Diler tersebut menyebut bahwa kendaraan yang rusak tidak bisa lagi dikatakan sebagai mobil baru, bahkan ketika dicat ulang kembali. Sebab, mobil yang sudah digores bodinya hanya bisa dijual dengan harga yang lebih murah, karena diler akan dilaporkan melakukan penipuan jika konsumen mengetahuinya.

Namun, orang tua bocah tersebut tak menyetujuinya dan membawa kasus tersebut ke pengadilan untuk mediasi. Pada 3 Desember 2019 lalu, kedua pihak memutuskan untuk melepaskan masalah ini dan orang tua si bocah jahil harus membayar denda sebesar 70.000 Yuan atau sekitar Rp139 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya