SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

TEMANGGUNG — Kapolres Temanggung AKBP Susilo Wardono mengatakan tersangka DK telah merencanakan untuk melakukan pembunuhan semua keluarga Winarno. Kronologi kejadian, jelas Kapolres, tersangka telah mempersiapkan golok dan topeng. Tersangka masuk ke rumah korban bagian belakang sekitar pukul 24.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengetahui bahwa penghuni rumah belum tidur, kemudian tersangka memasang tangga untuk masuk ke jendela rumah yang tidak terkunci, dan selanjutnya berdiam di rumah bagian belakang hingga sekitar pukul 02.00 WIB.

Tersangka kemudian melihat ada cahaya senter dan mendekat ke arahnya yang dibawa Ngasimah. Ia langsung membacokkan golok ke kepala bagian atas sebanyak dua kali. Korban kemudian lari ke pintu dekat kolam sambil berteriak.

Mendengar terikan tersebut, Winarno mencoba menolong istrinya, namun dia juga menjadi sasaran pembacokan. Dimas yang berusaha merebut topeng yang dipakai tersangka juga diserang tersangka.

Susilo mengatakan dengan pembunuhan yang direncanakan tersebut, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 338 KUHP dan lebih subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Tersangka DK mengaku sehari sebelum melakukan pembunuhan, telah membakar motor milik Winarno dan sebulan lalu telah mencuri komputer jinjing milik korban.

“Saya dendam dengan keluarga korban karena selalu diejek oleh mereka,” katanya.

Sebelumnya, penganiayaan yang dilakukan DK itu mengakibatkan istri Winarno, Ngasimah, 49, meninggal dunia. Sedangkan Winarno dan Dimas Setyo Irawan mengalami luka serius di bagian kepala dan tangan.

Tersangka yang tercatat sebagai siswa kelas I salah satu SMK di Temanggung itu berasal dari Riau, sejak tujuh bulan lalu ikut pamannya di Kalibanger yang juga tetangga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya