[x] close
top ear
Kita harus melindungi anak-anak agar tidak terpapar virus corona (ilustrasi/freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Kita harus melindungi anak-anak agar tidak terpapar virus corona (ilustrasi/freepik)

Bocah 12 Asal Kestalan Solo Sembuh 4 Hari Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bocah berusia 12 tahun asal Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Solo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh empat hari kemudian.
Diterbitkan Senin, 29/06/2020 - 19:21 WIB
oleh Solopos.com/Mariyana Ricky P.D
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Bocah berusia 12 tahun asal Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (25/6/2020) lalu sudah sembuh pada Senin (29/6/2020).

Anak usia 12 tahun tersebut dinyatakan sembuh setelah uji swab secara polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut pada Senin.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan kemungkinan anak itu sudah beberapa waktu terinfeksi Covid-19 namun baru ketahuan pada Kamis.

3 Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Wonosegoro Boyolali Reaktif Rapid Test

“Bisa jadi infeksinya sudah lama, kemudian muncul gejala baru uji swab dan ketahuan positif. Uji swab kan bisa diulang setelah dua hari, makanya terus negatif itu,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Selain bocah 12 tahun asal Kestalan, Solo, tersebut, ada satu pasien positif Covid-19 lainnya yang juga sembuh. Dia adalah pasien ke-39 asal Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan.

Anak 15 Tahun Ke Bawah Dilarang, Warga Solo Ngemal Di Daerah Tetangga

Pasien tersebut terkonfirmasi positif corona saat uji swab secara mandiri di salah satu laboratorium swasta di Solo. Tambahan dua pasien sembuh ini membuat total pasien yang dirawat inap berkurang.

Pasien Rawat Inap

Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat inap tinggal dua orang dalam satu keluarga asal Kelurahan Jajar. Selain itu, seorang tenaga kesehatan (nakes) Pemkot Solo juga masih menjalani karantina mandiri asal Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 2 Orang, Lagi-Lagi Perantau Pulang Kampung

Berdasarkan data hingga Senin, kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo 42 orang termasuk bocah asal Kestalan. Perinciannya dua orang rawat inap, satu orang karantina mandiri, 35 orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Data lain, jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 271 jiwa. Dari jumlah itu, 15 orang menjalani rawat inap, 219 sembuh, dan sisanya meninggal dunia.

Jateng Tambah 198 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Indonesia 29 Juni 2020

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 652 orang, dengan uraian 11 orang masih menjalani rawat jalan, seorang rawat inap, 12 dalam pemantauan, dan sisanya selesai.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini