Boaz Solossa Ingin Sepaket dengan Tinus Pae, Peluang Bagi Persis Solo?

Persis Solo diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut Boaz Solossa yang telah didepak oleh Persipura Jayapura.
Boaz Solossa Ingin Sepaket dengan Tinus Pae, Peluang Bagi Persis Solo?

Solopos.com, SOLO — Boaz Solossa mulai mengirim sinyal soal klub baru yang akan dibelanya usai dilepas Persipura Jayapura. Persis Solo diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut eks bintang Timnas tersebut.

Manajemen klub dikabarkan siap memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan Boaz, salah satunya membawa serta Yustinus Pae ke Laskar Sambernyawa. Boaz dan Tipa, sapaan akrab Yustinus Pae, baru saja didepak dari Persipura menyusul tindakan indisiplinernya.

Saat ini kedua pemain senior tersebut tengah mencari pelabuhan baru. Selain Persis, Boaz Solossa diminati tim Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Borneo FC. Pesaing Persis di Liga 2 seperti RANS Cilegon FC juga dikabarkan mengintip peluang merekrut striker 35 tahun itu.

Baca Juga: Kelompok Pesilat Gelar Konvoi hingga Pancing Keributan di Sragen

“Yang menghubungi ada Borneo FC, Persija dan juga dari tim Liga 2. Namun mereka sekadar kontak saja, saya belum bicara serius dengan mereka,” ujar Boaz dalam wawancara di akun YouTube KFFSport, Minggu (11/7/2021).

Boaz mengaku masih ingin menenangkan diri hingga dua pekan ke depan sebelum menentukan klub barunya. Namun Bochi, sapaan Boaz, mengirim sinyal akan memilih tim yang turut merekrut Yustinus Pae. Boaz mengaku enggan berpisah dengan sahabat karibnya sejak awal membangun karier di Persipura itu.

“Saya ingin kenyamanan di tim baru karena ingin memberikan yang terbaik seperti saat masih bersama Persipura. Saya dan Tipa sudah seperti keluarga. Ke mana saya pergi, dia harus ikut saya,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Espos, Persis disebut tak mempermasalahkan syarat tersebut. Yustinus Pae sendiri beroperasi di bek kanan. Di sektor itu, Laskar Sambernyawa sudah memiliki pemain macam Eky Taufik, Eriyanto dan Alfath Faathier.

Boaz sendiri tak menutup peluang untuk turun kasta ke Liga 2 asal itu memberinya kenyamanan bermain. “Saya belum bicara itu [apakah tetap pilih di Liga 1]. Namun saya butuh kenyamanan dan Tipa juga ada di sana.”

Baca Juga: Dinkes Magelang Ubah halaman GOR Sanden Jadi Labkes

Sementara itu Persis masih bungkam seputar rumor yang mengaitkan mereka dengan Boaz. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, enggan menanggapi soal peluang tim mendatangkan striker tambahan. Sejauh ini Persis sudah punya 12 juru gedor, termasuk striker moncer seperti Beto Goncalves, Assanur Rijal dan Ferdinand Sinaga.

“Kami belum bisa menjawab apakah masih ada pemain baru atau sudah selesai di Fabiano Beltrame [rekrutan terbaru Persis], kami sesuaikan dengan kebutuhan tim,” ujarnya kepada Solopos.com.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago