SOLOPOS.COM - Ilustrasi (http://static.liputan6.com/201301/gedung-bnn-halo-130129b.jpg)

Solopos.com, MEDAN — Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 31 orang saat menggerebek Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) pada Sabtu (9/10/2021). Sebanyak 14 orang di antara berstatus mahasiswa USU.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu, membenarkan informasi itu saat dimintai konfirmasi. BNN menangkap 31 orang saat penggerebekan di FIB USU.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Satgas Covid-19 Pelajar di Tegal, Kapolda: Jadi Pertama di Indonesia

“31 orang,” kata Sempama seperti dilansir dari detikcom, Senin (11/10/2021).

Sayangnya, Sempana belum mau menjelaskan detail penggerebakan di FIB USU berkaitan dengan kasus apa. Dia juga belum mau menyampaikan kronologi penggerebekan dan barang bukti apa saja yang disita.

Sempana hanya menyebut sebanyak 14 orang yang ditangkap masih berstatus mahasiswa dan enam orang berstatus alumni USU. Sisanya 11 orang dari luar lingkungan kampus.

Baca Juga : Didesak Mundur oleh Mahasiswa, Ini Jawaban Rektor UMK

“14 masih kuliah di USU. Enam alumni USU. 11 orang lainnya (di luar mahasiswa dan alumni),” ujar Sempana.

Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) membenarkan informasi tersebut. Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi USU, Amalia Meutia, membenarkan informasi itu saat dimintai konfirmasi pada Minggu (10/10/2021).

“Iya benar,” kata Amalia.

Sama seperti Sempana, Amalia belum dapat menjelaskan detail kronologi penggerebekan. Menurutnya, penggerebekan terjadi pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Baca Juga : Ini Penyebab Puluhan Ribu Anak di Wonosobo Tidak Sekolah

Amalia menjelaskan keterangan lengkap perihal penggerebakan yang dilakukan BNN di FIB USU akan disampaikan pihak BNN dan USU pada Senin (11/10/2021).

“Akan kami rilis,” tutur Amalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya