SOLOPOS.COM - Ilustrasi obat-obatan (JIBI/Solopos//Reuters)

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Badan Narkotika Nasional Jogja menyatakan selama ini ada presepsi yang salah bahwa dengan menggunakan narkotika akan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Padahal sebenarnya narkotika akan menghilangkan kesadaran dan akal sehat pemakainya,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY Budiharso, Minggu (4/8/2013).

Persepsi yang salan ini, menurutnya perlu diantisipasi. Penyebabnya, ketika seseorang kehilangan kesadaran akan membahayakan diri sendiri dan orang lain, terlebih saat arus mudik dan balik lebaran.

Ia mengatakan selama arus mudik sampai dengan arus balik, pihaknya secara berkelanjutan akan melakukan pengawasan terhadap para pengemudi angkutan massal yang ada di DIY.

“Pengawasan juga dilakukan di setiap posko mudik, terminal, stasiun dan bandara. Kami siap jika sewaktu-waktu diminta melakukan tes urine,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya