SOLOPOS.COM - Petugas layanan BNI memeriksa kesiapan eWaroeng penyalur bansos sembako di Mondokan, Sragen, Jumat (23/7/2021). (Istimewa/BNI KC Surakarta)

Solopos.com, SRAGEN – Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar sesuai area kerjanya lebih awal. Upaya itu untuk mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Upaya percepatan penyaluran Bansos yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden dan juga hasil rapat koordinasi tingkat menteri bersama Menko Maritim & Investasi pada 22 Juli 2021” ujar Pemimpin BNI Kantor Cabang Surakarta, Husni Imawan Junaidi,  dalam rilis  kepada , Rabu (28/7/2021). Husni menambahkan BNI memiliki  325 e-waroeng BNI Agen46 yang tersebar di Kabupaten Sragen dan Karanganyar. BNI juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat. Dengan begitu  BNI siap mempercepat pencairan PKH, BSP, maupun program bantuan pemerintah lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

BNI Kantor Cabang Surakarta mendapat tugas Kementerian Sosial menyalurkan BSP kepada 113.332 KPM total sebesar Rp22,6 miliar dan PKH kepada 67.792 KPM total sebesar Rp45,4 miliar di wilayah Kabupaten Sragen dan Karanganyar. “Saat ini semua dana tersebut telah masuk di rekening dan Wallet KPM sesuai perintah pembukuan Kementerian Sosial” tambah Husni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya