SOLOPOS.COM - BMW i4/bmwgroup

Solopos.com, JAKARTA -- BMW Group merilis tampilan model mobil listrik terbarunya, BMW i4 all-electric. BMW i4 tampil dalam gelaran BMW Group Annual Conference, yang digelar daring pada Rabu (17/3/2021).

Menurut Kepala Eksekutif BMW AG, Oliver Zipse, BMW i4 bersama dengan BMW iX yang akan bergabung di jajaran EV BMW di tahun ini. BMW i4 diharapkan bisa memantik semangat perusahaan untuk mempopulerkan kendaraan listrik di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Peluncuran BMW iX dan BMW i4 akan menandai dimulainya 'serangan' teknologi kami pada tahun 2021. Kedua kendaraan listrik ini akan menjadi tolok ukur BEV di masa mendatang," kata Zipse seperti ditulis Antaranews.com, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga : Ini Dia BMW M 1000 RR, Si Safety Bike MotoGP

Sedangkan Member of Board of Management BMW AG for Customer, Brands, and Sales, Pieter Nota, mengatakan tampilan BMW i4 yang sporty namun elegan semakin menarik bagi penggemarnya.

"Dengan penampilannya yang sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi lokal, BMW i4 adalah BMW sejati. Itu membuat jantung merek BMW sekarang berdegup kencang sepenuhnya," kata Nota.

BMW i4 adalah Gran Coupé bertenaga listrik dengan empat pintu. Model ini akan memasuki pasar selama 2021, termasuk dengan model BMW M Performance. Keseimbangan yang halus dan sporty khas BMW, kenyamanan dan kinerja berkelanjutan adalah unik di segmennya.

Baca Juga : Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

Garis model BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi yang mencakup jangkauan hingga 590 km (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Dengan output tenaga hingga 390kW / 530HP, BMW i4 dapat berakselerasi dari nol hingga 100km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

BMW belum mengungkapkan harga resmi dari BMW i4 ini dan informasi lebih detail akan keluar pekan depan. BMW i4 menurut pencinta otomotif bakal jadi pesaing ketat Tesla Model 3.  Sebagai informasi Tesla Model 3 adalah mobil listrik Tesla termurah dengan harga Rp1,5 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya