SOLOPOS.COM - Pemain Rasta Ampel (jersey hijau putih) berusaha melewati adangan pemain Tilung FC saat kedua tim bertemu di babak delapan besar BMT Tumang Cup di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu, Tumang, Cepogo, Boyolali, Kamis (19/10/2017). (Istimewa)

BMT Tumang Cup menyajikan laga Rasta Ampel melawan Tilung FC.

Solopos.com, BOYOLALI — Mantan bintang Persebi Boyolali, Sidiq Kuncoro, menjadi pahlawan kemenangan Rasta Ampel atas Tilung FC di babak delapan besar turnamen sepak bola BMT Tumang Cup di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu, Tumang, Cepogo, Boyolali, Kamis (19/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan itu, skuat Tilung FC di luar dugaan mengalami perubahan signifikan. Sebelumnya, Tilung FC diperkuat para pemain Papua Selection yang rata-rata memiliki kecepatan dalam berlari. Namun, saat menghadapi Rasta Ampel yang berstatus juara bertahan, Tilung FC bermaterikan para pemain Universitas Nageri Yogyakarta (UNY).

Sementara itu, selain Sidiq, Rasta Ampel juga diperkuat dua mantan pemain Persebi yakni Noka Bhirawa dan Joko Tutuko serta eks pemain Sragen United dan Persis Solo, Agung Wowod. “Meski ada perubahan signifikan dari materi pemain Tilung FC, pertandingan tetap berjalan seru. Kedua tim terlibat jual beli serangan sepanjang pertandingan,” ujar Ketua Panitia BMT Tumang Cup, Nursanto, saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Sidik Kuncoro mampu memecah kebuntuan selama 42 menit babak pertama. Sepakan eks bintang Persebi Boyolali yang sempat hijrah ke Persipur Purwodadi itu tak bisa dihalau kiper Tilung FC yang dijaga Mukti. Skor 1-0 untuk keunggulan Rasta Ampel bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tilung FC mampu menciptakan gol cepat penyama kedudukan. Gol itu diciptakan Dicky pada menit ke-48. Namun, gelandang tengah Rasta Ampel, Try, mampu menciptakan gol pada menit ke-58. Skor 2-1 untuk kemenangan Rasta Ampel bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya