[x] close
top ear
Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhi. (Antara-Wuryanti Puspitasari)
  • SOLOPOS.COM
    Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhi. (Antara-Wuryanti Puspitasari)

BMKG Banjarnegara: Januari Baru Puncak Penghujan

Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie mengungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa Kabupaten Banjarnegara baru akan memasuki puncak musim penghujan, Januari hingga Februari 2020.
Diterbitkan Jumat, 1/11/2019 - 18:50 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 menit baca

Solopos.com, PURWOKERTO — Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie mengungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa Kabupaten Banjarnegara baru akan memasuki puncak musim penghujan, Januari hingga Februari 2020.

"Puncak musim hujan berlangsung pada Januari hingga Februari tahun 2020," ungkap Kepala BMKG Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (31/10/2019).

Selain Banjarnegara, kata dia, kabupaten lain di sekitarnya, seperti Banyumas dan Purbalingga, juga akan memasuki puncak musim hujan pada Januari mendatang. Namun, BMKG juga memprakirakan Kabupaten Banjarnegara tetap memiliki potensi hujan pada hari-hari ini.

"Potensi hujan tersebar tidak merata di sejumlah wilayah yang ada di Banjarnegara, wilayah Batur, Bawang, Karangkobar, Pagentan, Pajawaran, Wanadadi, dan Wanayasa berpotensi hujan ringan pada siang hari," katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Jumat (1/11/2019).

Diakuinya, hampir semua kecamatan memiliki potensi hujan yang bersifat lokal pada malam hari. Pada kesempatan sebelumnya, BMKG Banjarnegara memprakirakan Kabupaten Banjarnegara memasuki awal musim penghujan pada Oktober dasarian dua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini