SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (kemeja putih) saat meninjau vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Senin (13/9/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memborong intip atau kerak nasi yang dijual warga di Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021) pagi.

Selain memborong intip, Jokowi juga membagikan kaus, buku, dan uang kepada warga di Segaran, Kecamatan Delangu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu dengan didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Hadir pula di kesempatan itu, ibu negara, Iriana Joko Widodo.

Baca juga: Selain Tinjau Vaksinasi, Presiden Jokowi Juga Bagikan Sembako di Kartasura Sukoharjo

Sepanjang peninjauan vaksinasi berlangsung, juru warta tak diperkenankan masuk ke lokasi vaksinasi door to door. Begitu tiba di Segaran, Jokowi langsung berkeliling ke Sorotakan Ngledok RW 003, untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi door to door.

Di tengah kegiatannya itu, Jokowi sempat melihat warga berjualan intip goreng dan karak.

“Iya, ini yang membeli Bapak,” kata salah seorang petugas keamanan sembari menunjukkan penganan dari kerak nasi itu ke Solopos.com, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar SMAN 1 Kartasura Sukoharjo, Warga Berkerumun Dibubarkan Paspampres

Selama meninjau lokasi vaksinasi di Segaran, Jokowi dielu-elukan warga setempat. Saat bertemu pelajar, Jokowi memberikan buku. Sedangkan saat bertemu dengan warga/lansia, Jokowi memberikan kaus/uang.

“Pak Jokowi memang sempat belanja juga. Setahu saya, yang dibawa pulang itu intip. Kalau makanan lainnya dibeli lalu dibagi-bagikan ke warga,” kata Kepala Desa (Kades) Segaran, Kecamatan Delanggu, Budi Raharja.

Menyasar 1.000 Orang

Budi Raharja mengatakan Di Sorotakan Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu terdapat 13 orang yang tinggal di 11 rumah menjalani vaksinasi secara door to door yang dilakukan tim medis Klaten.

Belasan warga yang menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut sebagian besar bekerja sebagai tukang pande besi (perajin besi).

“Selain vaksinasi door to door, vaksinasi di sini menyasar juga ke 1.000 orang [hingga besok],” kata Budi Raharja.

Baca juga: Warga Delanggu Klaten Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan Jokowi sempat memberikan apresiasi ke Klaten dalam penanganan Covid-19. Ke depan, vaksinasi di Klaten akan terus ditingkatkan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat.

“Ke depan akan diberikan kuota vaksinasi yang lebih,” katanya.

Sebagai informasi, hingga sekarang, capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten baru mencapai 26 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya