Bluar! Dikira Truk BBM Terbakar di Jl. Solo-Semarang Boyolali, Ternyata

Salah seorang warga menyampaikan kesaksian saat kecelakaan melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Nimatul Faizah - Solopos.com
Selasa, 17 Mei 2022 - 08:43 WIB

SOLOPOS.COM - Kondiri truk kontainer yang terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022). (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah seorang warga menyampaikan kesaksian saat kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (17/5/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk milik salah satu perusahaan rokok berpelat nomor AG 8842 AH dengan truk kontainer berpelat nomor L 8014 UJ.

Seorang warga asal Kabupaten Gunungkidul, DIY itu tengah bekerja di sekitar lokasi kejadian. Dia Sunardi, 47. Lokasinya bekerja hanya berjarak lima meter dari lokasi kejadian.

Sunardi menyampaikan kecelakaan terjadi pada Selasa sekitar pukul 04.45 WIB. Ia mengaku tidak mengetahui pasti saat kecelakaan melibatkan dua truk itu terjadi.

Tetapi, dia sempat mendengar suara menyerupai ledakan bom sesaat sebelum melihat dua truk mengalami kecelakaan di Jl. Raya Solo-Semarang.

Baca Juga : Breaking News! Dua Truk Alami Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

“Awalnya kurang tahu. Jadi begitu ‘bluar!’, saya baru keluar [dari tempat kerja]. Ternyarta, ini [dua truk kecelakaan]. Saya kira [truk] tangki [yang mengangkut] BBM [bahan bakar minyak meledak]. Ternyata [kecelakaan] truk rokok sama truk sebelah itu [kontainer],” tutur dia saat berbincang dengan wartawan di sekitar lokasi kejadian.

Dia sempat melihat sopir dan kenek truk kontainer dalam kondisi tergeletak dan tidak bergerak. Di sisi lain, sopir dan kenek truk milik perusahaan rokok itu dalam kondisi hidup. Namun, dia tidak dapat memastikan kondisi korban kecelakaan.

“Habis salat subuh itu. Pas kondisi [Jl. Raya Solo-Semarang] sepi. Suara [benturan dua truk] kayak bom meledak. ‘Bluar!’. Saya kira kebakaran hla saya melihat solar keluar [dari salah satu truk]. Takut kebakaran,” ceritanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, truk kontainer berplat nomor L 8014 UJ melaju dari timur ke barat atau arah Solo ke Semarang. Truk ini melewati pembatas jalan yang membelah Jl. Solo-Semarang.

Baca Juga : 2 Penumpang Meninggal dalam Kecelakaan Kereta Kelinci di Boyolali

Di sisi lain, truk milik salah satu perusahaan rokok berpelat nomor AG 8842 AH melaju dari arah berlawanan, yakni dari barat ke timur atau arah Semarang ke Solo. Kondisi truk pascakecelakaan ini hampir keluar dari jalan.

Saat kejadian, truk kontainer oleng ke kanan sehingga melewat median jalan. Kondisi kedua kepala truk dalam keadaan rusak total pascakecelakaan tersebut.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif