Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Blackpink Lewat Born Pink Masuk Billboard's Best Albums of 2022

Sebelum masuk Billboard's Best Album of 2022, Blackpink dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022 oleh majalah Time
SHARE
Blackpink Lewat Born Pink Masuk Billboard's Best Albums of 2022
SOLOPOS.COM - Blackpink. (koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Album penuh kedua grup K-pop Blackpink yang berjudul Born Pink  masuk Billboard’s Best Albums of 2022. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Album milik pelantun Kill This Love itu adalah satu-satunya album K-pop yang masuk ke dalam The 50 Best Albums of 2022: Staff List yang diumumkan majalah musik Amerika Serikat itu, tepatnya di peringkat ke-42.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Blackpink yang masuk Billboard’s Best Albums of 2022  jadi grup K-pop perempuan pertama yang meraih posisi pertama tangga album Billboard 200 untuk album yang rilis pada 16 September.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Baca Juga: Siap-Siap Blink! Gibran Lagi Usaha Datangkan Blackpink untuk Konser di Solo

Billboard, seperti dikutip Yonhap dan Antara, Rabu (7/12/2022), mengatakan album ini menghadirkan sisi Blackpink yang lama dengan sentuhan baru yang lebih dewasa, didukung oleh basis penggemar yang selalu mendukung grup tersebut.

Kepopuleran grup ini juga terlihat dari adanya kolaborasi dengan sejumlah jenama, termasuk biskuit Oreo yang menghasilkan produk terinspirasi grup tersebut. Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan kolaborasi OREO X BLACKPINK yang hadir di toko-toko terdekat serta platform e-commerce secara bertahap sejak Desember 2022 hingga tahun 2023 untuk waktu yang terbatas dan akan disusul oleh negara lainnya di Asia.

Baca Juga: Blackpink Jadi Entertainer of The Year Versi Majalah Time

Sebelum masuk Billboard’s Best Album of 2022, Blackpink dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022 atau penghibur tahun ini oleh majalah Time.   Pada Senin (5/12/2022) waktu setempat, Majalah Time meluncurkan daftar orang paling berpengaruh tahun ini di setiap bidang. Di antara mereka, Blackpink menjadi grup wanita pertama di dunia yang dinobatkan sebagai Entertainer of the Year.

“Blackpink adalah ikon generasi ini yang memimpin tren, dan grup wanita terbesar di dunia,” kata keterangan majalah itu dilansir Soompi dan Antara, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Viral Oreo Blackpink di Indomaret, Segini Harganya

Artikel tersebut juga memuji kesuksesan Blackpink sebagai grup K-pop yang tampil terbaik di tangga lagu global tahun ini, serta memecahkan beberapa rekor melalui album penuh kedua terbarunya.

Majalah Time juga merayakan prestasi Blackpink pada  2022 mulai dari tampil di MTV Video Music Awards (VMA), melakukan tur dunia, membuat Born Pink menjadi album terlaris dari grup wanita Korea Selatan hingga mendapat predikat sebagai artis musik terbesar di YouTube.

 



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode