SOLOPOS.COM - Blackberry Z3 (Istimewa/crackberry.com)

Harianjogja.com, JOGJA– Akhirnya Blackberry seri Z3 hadir di Jogja. Ponsel pintar yang juga disebut BlackBerry Jakarta itu dibanderol dengan harga Rp2,2 juta. Murah memang, tapi bukan berarti spesifikasi yang dibenamkan pada smartphone tersebut murahan. Penasaran?

Bagi pengguna setia Blackberry, hadirnya Z3 tentu menimbulkan penasaran. Pasalnya, di tengah pesatnya penjualan ponsel dengan sistem Android banyak mata yang berpaling dari ponsel besutan RIM, perusahaan asal Kanada itu. Namun jangan lupa. RIM tak ingin kalah berperang sebelum darah penghabisan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu dibuktikan dengan mengusung sistem operasional (OS) 10 di mana dengan sitem tersebut tampilan BlackBerry menjadi lebih menarik. Hal itu terlihat dari ponsel-ponsel yang dilengkapi OS 10. Salah satunya, Z3. Kelebihan yang dimiliki Z3 tidak hanya terletak pada sistem keamanan tinggi, tetapi juga pada bentuk body yang sangat stylis. Belum lagi kemudahan pengguna dalam mengakses beragam kontent seperti email, social media dan lain-lain. Maka, tak heran jika Blackberry masih di kenal sebagai ponsel dengan produktivitas tinggi.

Menurut Senior Country Product Manager BlackBerry untuk Asia Tenggara Ardo Fadhola, Blackberry Z3 merupakan produk pertama yang diproduksi berkerja sama bersama Foxconn. Blackberry tersebut memang dikhususkan untuk pasar menegah kebawah dengan harga dibawah 200 USD atau kurang dari Rp3 juta.

“Meski murah namun ponsel ini tidak murahan. Di dalamnya terdapat spesifikasi yang memuaskan,” ungkap Ardo di Melia Purosani Jogja, Jumat (6/6/2014).

Blackberry Z3 hadir dengan spesifikasi layar berukuran 5 inch. Tidak memiliki keyboard Qwerty dan mengandalkan layar touch screen. Performa Z3 dibekali dengan CPU Dual Core berkecepatan 1.2 gHZ yang dipadu dengan Ram berkecepatan 1.5 GB. Meskipun tidak menggunakan layar HD, namun layar dengan resolusi 540×960 pixel cukup meyakinkan Z3 sebagai ponsel mewah. Apalagi, ia dibekali dengan 2 kamera depan (1.2 mp) dan belakang (5 MP) yang di lengkapi dengan teknologi Autofocus dan LED Flash.

“Z3 dilengkapi dengan sistem HDR agar foto yang diambil mampu menyesuaikan dengan cahaya. Apalagi, dengan layar sentuh berukuran besar, 5 inchi, tentu menambah kemewahan bagi penggunanya. Muncul dengan body yang pipih dan warna solid, menambah tampilan yang kokoh,” tambah Ardo.

Yang tidak kalah mentereng, memory internal yang dimiliki Blackberry Z3 berukuran cukup besar 8GB, dan dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data. Adapun tombol-tombol untuk navigasi (tombol panggilan, search, dan kamera) dimunculkan sebagai softbutton di sisi bawah layar. Pada sisi atas dan bawah masing-masing membuat konektor jack audio 3,5 mm dan micro-USB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya