SOLOPOS.COM - Logo Blackberry (Dok/JIBI/Solopos)

Blackberry dikabarkan tengah mempersiapkan smartwatch.

Solopos.com, SOLO – Blackberry dikabarkan tengah menyiapkan smartwatch. Kabar tersebut berembus kala perusahaan teknologi asal Kanada tersebut telah menandatangani perjanjian lisensi dengan pembuat jam tangan Timex.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perjanjian tersebut tersebut tidak mengungkap produk dan paten apa, Timex akan melakukan pembayaran royalti yang terus berlanjut ke Blackberry atas portofolio IP yang terdiri dari lebih 40.000 hak paten.

Phone Arena sebagaimana dikutip Antara, Senin (18/9/2017), mengabarkan paten tersebut menyepakati sejumlah hal antara lain tentang “komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, perpesanan, perangkat lunak perusahaan, sistem operasi, virtualisasi, dan keamanan dunia maya.”

Bagi yang mengharapkan smartwatch bermerek Blackberry, kepemilikan IP BlackBerry menunjukkan kesepakatan dengan Timex dapat dilakukan untuk sejumlah produk yang berbeda.

Sayangnya, tidak ada satu orangpun yang dapat berbicara langsung mengenai hal itu. Blackberry Corporate Communications Officer Sarah McKinney mengatakan dirinya tidak dapat menambahkan informasi tersebut dalam siaran pers-nya.

Satu petunjuk yang bisa ditemukan dalam komentar yang dibuat oleh Senior Director of Intellectual Property Licensing Blackberry, Jerald Gnushke adalah kesepakatan tersebut akan memungkinkan Blackberry untuk fokus pada peluang lebih lanjut di pasar komunikasi mobile.

“Perjanjian lisensi dengan Timex ini menunjukkan kekuatan portofolio paten Blackberry, dan akan memungkinkan kami untuk fokus pada peluang lisensi paten lebih lanjut di pasar komunikasi mobile,” ujar Jerald Gnuschke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya