Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Blackberry Luncurkan Z30, Ini Spesifikasinya…

SHARE
Blackberry Luncurkan Z30, Ini Spesifikasinya…
SOLOPOS.COM - Tampilan Blackberry Z30 (blogs.blackberry.com)

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah semakin tergerus penguasaan Blackberry Ltd atas pasar smartphone dunia, pabrikan gadget yang dulu dikenal sebagai Research In Motion Limited (RIM) itu meluncurkan produk terbaru, Blackberry Z30. Dilengkapi layas 5 inci dan digerakkan OS Blackberry 10, ponsel pintar itu tentunya diharapkan mampu bertarung memenangkan persaingan yang semakin riuh.

Layar ponsel ini menggunakan super-active-matrix organic light-emitting diode (AMOLED) dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Blackberry Z30 menggunakan prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4 Pro chipset dengan 2GB RAM. Z30 disokong oleh baterai 880 mAh. BlackBerry Z30 juga sudah mendukung jaringan LTE dan dual-band Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Blackberry Z30 memiliki kamera belakang 8 megapiksel, sementara untuk mendukung kenyamanan video chatting tersedia kamera depan 2 megapiksel. Pihak Blackberry mengatakan ponsel ini akan dipasarkan di Inggris dan Timur Tengah dalam pekan depan.

Sebelumnya Blackberry juga telah meluncurkan Blackberry Z10 tetapi penjualan ponsel itu oleh beberapa lembaga survei dinilai belum mengangkat pangsa pasar ponsel vendor asal Canada itu. Lembaga riset Gartner, bahkan menyebutkan posisi Blackberry melorot ke posisi ke-4 pada kuartal II/2013. Perusahaan yang dibangun oleh Mike Lazaridis itu hanya mampu menjual 6,1 juta unit ponsel pintarnya atau hanya menguasai 2,7% pasar.

Blackberry juga telah melapas fitur andalannya Blackberry Messenger (BBM) ke ponsel Android yang sudah bisa diunduh mulai Sabtu (21/9/2013) ini.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode