SOLOPOS.COM - Mobil Tesla. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Perusahaan pengembang mobil listrik Tesla kabarnya berniat mendirikan pabrik di Indonesia. Kabar ini membuat Pemerintah negara bagian Maharashtra di India bergerak cepat melakukan pembicaraan dengan Tesla untuk berinvestasi di sana.

Tesla akan Punya Pabrik di Jateng, Harga Mobil Listrik bakal Murah?

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Namun, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikan Tesla yang berniat mendirikan pabrik sudah berjalan di Indonesia. "Saat ini sudah berjalan," ujar Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, Tesla sedang dalam tahap awal negosiasi dengan departemen industri pemerintah negara bagian Kartanaka untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan di Bengaluru.

Tesla Dikabarkan Bangun Pabrik di Batang, Ganjar Baru Tahu dari Media

Sedangkan, pemerintah Indonesia tengah dalam diskusi awal dengan produsen kendaraan listrik Tesla Inc. Mereka membicarakan potensi investasi penambangan nikel.

Indonesia sejak beberapa tahun terakhir ingin mengembangkan rantai pasokan penuh nikel untuk rumah. Terutama untuk mengekstraksi bahan kimia baterai, membuat baterai, dan pada akhirnya membuat kendaraan listrik.

Produsen Mobil Listrik Bakal Bangun Pabrik di Jateng, Indonesia Jadi Produsen Baterai Lithium Terbesar di Dunia?

Indonesia sendiri telah menghentikan ekspor biji nikel yang belum diolah untuk mendukung investasi di industri dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya