top ear
Bit-To UP10TION. (Bisnis-Dok.)
  • SOLOPOS.COM
    Bit-To UP10TION. (Bisnis-Dok.)

Bit-To UP10TION Positif Covid-19, Artis K-Pop Ketir-Ketir

Bit-To, anggota boy band UP10TION positif Covid-19 dan bikin khawatir sederet artis K-Pop yang sempat tampil bersamanya dalam acara televisi.
Diterbitkan Kamis, 3/12/2020 - 05:40 WIB
oleh Solopos.com/Rezha Hadyan
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA — Bit-To, anggota boy band Unbieliveble Perfect 10 Teenager Idol Open Now alias UP10TION dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, sejumlah bintang K-Pop yang sempat tampil dengan dalam acara musik di stasiun televisi kini ketir-ketir ikut tertular virus corona jenis baru.

Mengutip The Korea Times, Rabu (2/12/2020), Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) mengabarkan agensi grup Top Media menyampaikan berita tertularnya Bit-to melalui pernyataan pada hari yang sama. Bit-to dipastikan terserang virus corona jenis baru pemicu Covid-19 pagi itu.

"Setelah Bit-to menyelesaikan aktivitasnya pada tanggal 29 November 2020, dia mengetahui bahwa dia telah melakukan kontak dekat dengan pasien virus dan diminta untuk mengikuti tes," sebut pernyataan itu seraya menambahkan bahwa UP10TION akan membatalkan kegiatan yang telah dijadwalkan.

Belasan Ular Kobra Sembunyi di Rumah, Warga Bogor Heboh…

Kogyeol, anggota lain boy band UP10TION, , kata agensi, juga dinyatakan positif Selasa. Sementara itu, anggota lainnya dinyatakan negatif tetapi mereka akan dikarantina sendiri selama dua pekan.

Tes positif Bit-to menyebabkan kepanikan di kalangan artis K-Pop yang sempat tampil bersama UP10TION dalam program acara televisi MBC Show! Music Core, Sabtu (28/11/2020), dan SBS Inkigayo, Minggu (29/11/2020).

Segera Tes

Mereka termasuk Aespa, NCT, Akmu, Treasure, dan Stray Kids. Member-member mereka dengan cepat menjalani tes, menunda jadwal mereka sambil menunggu hasilnya.

Program musik SBS MTV The Show membatalkan siaran langsung Selasa karena melibatkan sebagian besar artis yang kontak dengan UP10TION dalam program acara televisi MBC dan SBS tersebut.

Mesum di Bajaj, Kakek-Kakek dan Wanita Muda Diusir Warga

Agensi Akmu dan Treasure, YG Entertainment, dan agensi Stray Kids, JYP Entertainment, mengatakan bahwa artis mereka semuanya dinyatakan negatif dan akan kembali bekerja.

Kang Chan-hee dari boy band SF9, yang membawakan acara Show! Music Core, mengatakan di situs penggemarnya bahwa ia dinyatakan negatif. SBS melacak kontak dekat UP10TION dan mengonfirmasi daftar dengan acara musik jaringan lain.

"Kami telah meminta acara musik lain untuk bekerja sama dan berbagi informasi yang diperlukan untuk mencari tahu siapa yang mungkin berhubungan dengan Bit-To," kata seorang pejabat Inkigayo.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini