SOLOPOS.COM - Khofifah Indar Parawansa (istimewa)

Bisnis prostitusi khususnya secara online kian merebak. Mensos memastikan Ahok takkan membangun lokalisasi di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan membangun lokalisasi di Ibu Kota. Hal itu diungkapkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Gedung Bidakara Jakarta, Rabu (29/4/2015) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Khofifah mengaku telah bertemu dengan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait isu hangat yang menyebar terkait wacana pendirian lokalisasi di Ibukota.

“Saya sudah bertemu beliau. Saya tanya soal lokalisasi dan dia bilang tidak ada,”ujar dia.

Menurut dia, Ahok, sapaan akrab sang gubernur, ingin menunjukkan terdapat lokasi prostitusi di Jakarta. Dia ingin menyampaikan pesan Jakarta tak luput dari keberadaan prostitusi.

Khofifah menilai terjadi eksploitasi dan kriminalisasi dalam setiap lokalisasi. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk menolak adanya perbudakan, perdagangan manusia, dan eksploitasi serta kriminalisasi tubuh.

“Ini [kegiatan prostitusi] berhadapan lifestyle [gaya hidup], pengaruhnya besar,” kata dia.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku telah memberi solusi bagi para pelaku prostitusi untuk berhenti dari kegiatannya. Caranya, dengan memberi pekerjaan lebih laik di perusahaan garmen dan tekstil.

Sebelumnya, Ahok melempar wacana akan membangun kawasan khusus kegiatan prostitusi di Jakarta. Lokalisasi berbentuk apartemen itu didirikan sebagai upaya menertibkan kegiatan prostitusi.

Dalam perkembangannya, Ahok mengaku sengaja melontarkan ide itu untuk mengetahui reaksi masyarakat. Jika wacananya banyak ditentang, Ahok ingin mengetahui ide lain dari para penentang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya