SOLOPOS.COM - Pegunjung melintas di dekat maket sebuah kawasan perumahan pada pameran perumahan Real Estate Indonesia (REI) Expo, di Semarang, Rabu (7/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Bisnis properti didinamisasi REI Jateng dengan gencarkan menggelar pameran rumah REI Expo di berbagai daerah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggencarkan pelaksanaan pameran rumah di berbagai daerah untuk meningkatkan penjualan. “Untuk di Kota Semarang saja kami menambah dari 10 kali expo di tahun 2016 menjadi 11 kali di tahun 2017,” kata Ketua REI Jateng M.R. Prijanto di Semarang, Selasa (7/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaksanaan REI Expo tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kota Semarang, tetapi juga kota dan kabupaten lain, di antaranya Solo, Purwokerto, Magelang, dan Pekalongan. “Kami juga berharap bisa melaksanakan expo di Tegal dan Kudus, saat ini kami sedang menjajaki pasar. Mudah-mudahan dapat terealisasi,” katanya.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan pameran rumah yang digelar serentak di sejumlah daerah dapat meningkatkan penjualan rumah dari tahun lalu. “Seperti misalnya di Kota Semarang, harapan kami target penjualan 70 unit di setiap pelaksanaan expo dapat terealisasi. Kalau tahun lalu memang agak sulit terealisasi,” katanya.

Menurut dia, sulitnya penjualan tahun lalu merupakan dampak dari kondisi ekonomi yang tengah lesu sehingga berdampak pula terhadap penurunan daya beli konsumen. Berdasarkan data REI, penjualan rumah melalui expo atau pameran selama 2016 untuk di Kota Semarang saja tidak lebih dari 500 rumah.

Dia mengatakan target awal untuk penjualan rumah melalui REI Expo tahun lalu sama dengan tahun ini, yaitu 70 unit dalam sekali expo. Oleh karena itu, pihaknya berharap kondisi yang sama tidak terulang kembali pada tahun ini.

“Melalui pelaksanaan REI Expo di sejumlah daerah harapannya penjualan dapat terdongkrak untuk semua tipe rumah yang kami tawarkan,” kata Ketua REI Jateng itu terkait dinamisasi bisnis properti di provinsi ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya