SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Bisnis online dilakukan Indosat Ooredoo dan Matahari Mall dengan menghadirkan Dompetku+.

Solopos.com, SOLO — Operator seluler lokal Indosat Ooredoo menggandeng Matahari Mall menghadirkan Dompetku+. Dengan Dompetku+ transaksi dalam bisnis online semakin muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dompetku+ merupakan layanan pembayaran yang menggunakan email sebagai identitas akun untuk berbagai transaksi bisnis online dengan aman dan mudah, seperti belanja online, kirim uang online dan tarik uang tunai.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, mengatakan teknologi digital telah memberi berbagai solusi yang semakin memudahkan semua kegiatan manusia di era digital saat ini.

“Kami menjadi pelopor membawa manfaat dunia digital bagi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan Dompetku+, sebagai layanan pembayaran menggunakan email sebagai identitas akun untuk bertransaksi,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Selasa (15/3/2016).

Langkah ini sejalan dengan visi untuk mewujudkan Indonesia Digital Nation. “Kami terus berupaya mencari terobosan dan inovasi secara digital yang membuat semua kegiatan masyarakat semakin aman dan mudah melalui teknologi digital,” kata Alex.

Menurutnya, Dompetku+ menjadi layanan yang sangat aman karena notifikasi akan dikirimkan oleh Indosat Ooredoo untuk setiap transaksi.

“Program ini memberi berbagai kemudahan untuk transaksi online ke berbagai merchant online, selain dapat menggunakan kartu kredit sebagai mekanisme pembayaran, semua transaksi tersebut cukup dilakukan menggunakan akun email,” ungkap Alex.

Sementara itu, CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, menambahkan melalui Dompetku+, Indosat Ooredoo telah mengambil langkah yang tepat untuk mendukung dan mendorong Indonesia menuju masyarakat digital.

“Kerja sama ini berdampak positif bagi kami, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan opsi sebanyak mungkin bagi konsumen, termasuk metode pembayaran barang,” tandasnya.

Dompetku dalam setahun terakhir berhasil membukukan lonjakan pertumbuhan signifikan dengan torehan 42 juta transaksi senilai Rp2,5 triliun yang mayoritas berasal dari airtime top-up, bill payment, dan online payment.

Jumlah transaksi e-money ini meningkat 900% dibandingkan tahun sebelumnya yang cuma 5,3 juta kali menjadi 42 juta transaksi. Sedangkan nilai transaksinya melesat lebih dari 1.000% dari Rp190 miliar menjadi Rp2,5 triliun.

Pertumbuhan transaksi ini turut dipicu oleh tumbuhnya agen Dompetku yang tadinya di akhir Desember 2014 baru mencapai 154.000 Sedangkan di akhir Desember 2015 menjadi 220.000 Menurut Randy, ada peningkatan 63%.

Sedangkan untuk agen yang aktif, jumlahnya juga bertambah. Dari 11.946 menjadi 114.713 agen. Sementara dari sisi penggunanya juga meningkat hampir dua kali lipat dari 1,3 juta pada tahun lalu, menjadi 2,5 juta di penghujung 2015.

“Kalau ditanya berapa target kami tahun ini, saya optimistis semua data yang di atas bisa dobel growth. Karena kami juga punya 11 produk layanan baru e-money yang akan kami luncurkan secara bertahap tahun ini,” ucapnya, dikutip dari Detik.

Sebanyak 11 layanan baru itu adalah Dompetku Plus, Dompetku Nusantara, Dompetku QR codes, Dompetku NFC D’Tap, Dompetku One Bill Payment, Dompetku International Remittance, Dompetku Pay Up, Dompetku VCN, Dompetku Co Brand visa Debit Card, Dompetku Co Brand Master Credit Card, dan Dompetku Pinjaman Kilat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya