SOLOPOS.COM - Logo Paguma (Paguyuban Madiun). (Facebook)

Bisnis Madiun terus berkembang, namun apa tepatnya peluang bisnis yang sedang booming di Kota Gadis?

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Bayu Hariyanto melempar pertanyaan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (4/10/2015) malam, terkait bisnis yang sedang booming di Madiun, Jawa Timur (Jatim), sehingga cocok untuk dikembangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulur… Bisnis di Madiun sing [yang] lagi booming apa ya, ane [saya] ada di rantau, mau plan [rencana] bisnis,” tulis Bayu Hariyanto. Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Senin (5/10/2015) pagi, pertanyaan Bayu Hariyanto tersebut disukai 9 akun Facebook dan mendapat 18 komentar.

Ekspedisi Mudik 2024

Tanpa menjelaskan secara detail, pemilik akun Facebook Relado Yustatian, menyarankan untuk mengembangkan bisnis properti. “Binsis properti Yab…,” tulis Relado Yustatian di kolom komentar.

Sedangkan pengguna akun Facebook Suropati, menilai kuliner dan angkringan yang sedang booming di Madiun.

Selanjutnya, Bayu Hariyanto kembali bertanya. Dia meminta pertimbangan kepada member Paguma terkait prospek pengembangan bisnis dari sektor jasa. “Yen [kalau] jasa, kepiye [bagaimana] kang, koyo [seperti] servis AC ngono, gimana ya?” tulis Bayu Hariyanto di kolom komentar.

Menurut Suropati, sudah terlalu banyak penyedia jasa pasang atau servis atau perawatan AC di Madiun. Meski demikian, dia menyebut, peluang bisnis untuk membuka jasa AC masih terbuka tergantung kemampuan dan kesiapan pihak yang mau bisnis di Madiun.

Semantara itu, Relado Yustatian mengatakan bisnis jual beli motor juga termasuk ramai di Madiun. “Konco [teman] enek sing melu lelangan ndek jakarta awal 1 motor saiki wes due showroom motor,” tulis Relado.

Dia juga menilai usaha jasa digital printing atau percetakaan termasuk masih prospek di Madiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya