SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pertumbuhan itu didasari adanya pertumbuhan ekonomi

Harianjogja.com, JOGJA-Industri asuransi pada tahun ini diyakin akan tumbuh. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) DPD DIY optimistis bisnis asuransi akan bertumbuh di atas 15% pada 2017 ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sementara itu, Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) DPD DIY Body Hadiduwarno mengatakan, pertumbuhan itu didasari adanya pertumbuhan ekonomi baik dari kegiatanekspor-impor, pembangunan, sektor jasa, maupun sektor lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Namun, yang lebih penting baginya, pertumbuhan bisnis asuransi dikarenakan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi sudah mulai tumbuh,” ujar dia Jumat (10/11/2017).

Baca juga : Asuransi Swasta dan Milik Pemerintah Saling Berkolaborasi

Data terakhir pada 2016 menunjukkan bahwa jumlah perusahaan asuransi di DIY mencapai 38 perusahaan. Namun, dimungkinkan tahun ini ada perubahan karena ada asuransi bergabung menjadi satu perusahaan baru atau merger. Merger dilakukan untuk semakin memperkuat bisnis dan modalnya. “Jadi mergernya bukan karena pailit,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya