SOLOPOS.COM - Agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – BRILink merupakan salah satu layanan yang diberikan dari bank BRI, dengan tujuan mempermudah transaksi agar bisa dilakukan dimana saja secara luas.

Direktur jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa Agen BRILink berperan penting dalam mewujudkan inklusi keuangan yang sesungguhnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihaknya berharap dari kesuksesan Agen BRILink Haji Rinaldi di wilayah Pekanbaru tersebut dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat yang lain.

“BRI terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami berharap Agen BRILink dapat terus berkontribusi mewujudkan inklusi keuangan dengan berbagai layanan banking & beyond banking transaction, sekaligus memberikan peningkatan taraf hidup masyarakat dengan menjadi Agen BRILink,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com belum lam ini.

Baca Juga: Kisah Petugas BRI Papua, Hampir Dilaporkan Hilang Saat Salurkan Bansos

Menjadi agen BRILink bisa memberikan peluang penghasilan yang besar bagi mereka yang tekun dan serius menjalankannya. Seperti agen BRILink di Pekanbaru, Riau, bernama Rinaldi yang mampu meraup penghasilan hingga Rp45 juta per bulan. Bahkan dia bisa membeli mobil dan rumah mewah dari penghasilannya sebagai agen BRILink.

Dikutip dari situs resmi BRI, Agen BRILink merupakan perluasan di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee. Lewat agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di unit kerja BRI.

Fitur utama yang dilayani Agen BRILink bermacam-macam, misalnya saja transfer ke sesama BRI, transfer BRI ke bank lain, transfer bank lain ke BRI, setor dan tarik tunai, bayar listrik, bayar belanja online, bayar BPJS, dan lainnya.

Baca Juga: Raup Rp45 Juta Per Bulan, Agen BRILink Ini Bisa Beli Mobil dan Rumah

Modal Awal dan Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Menjadi Agen BRILink tidak merepotkan, karena modal yang dibutuhkan tidaklah besar. Anda hanya perlu menyiapkan 2 sumber modal yaitu modal pada rekening Bank BRI dan modal uang tunai dengan jumlah modal bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran saat menjadi Agen BRILink, diwajibkan menyetor uang jaminan sebesar Rp3 juta dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen khusus bagi Agen BRILink yang menggunakan EDC BRI.

Ada banyak keuntungan Agen BRILink yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi Agen BRILink. Tentunya, Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah per bulan dari Agen BRILink.

Baca Juga: Inspiratif, Kisah Agen BRILink di Medan Bukukan Transaksi Rp4,69 Miliar

Penghasilan yang dapat Anda miliki adalah dari sistem sharing fee antara Anda dengan Bank BRI dengan ketentuan sebesar 50:50.

Namun, tidak hanya itu yang bisa didapatkan dari keuntungan menjadi Agen BRILink karena Bank BRI juga memberikan beragam hadiah menarik bagi Agen BRILink terbaik dan terpilih melalui berbagai program antara lain THR Agen BRILink, Panen Emas Telkomsel Agen BRILink, Super Agen BRILink dan berbagai program lainnya.

Selain itu, Bank BRI juga menawarkan asuransi kepada Agen BRILink berupa asuransi mikro kesehatan, kecelakaan dan meninggal (AMKKM).

Baca Juga: Kemudahan dalam Genggaman BRIlink di Pelosok Jenawi

Adapun, syarat menjadi Agen BRILink yaitu:

1. WNI Perseorangan / instansi non-berbadan hukum

2. Memiliki usaha minimal 2 tahun

3. Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp3.000.000 (khusus EDC) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen

4. Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa)

5. Belum menjadi Agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai

Baca Juga:  Seru! Karyawan BRI Wonogiri Ikut Tantangan Kunjungi 100 Agen BRILink

Dokumen yang harus dilengkapi untuk menjadi Agen BRILink:

1. Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha:

– Surat keterangan usaha minimal dari RT/RW, atau – SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha)



– Akte Pendirian (untuk agen berbadan usaha)

– Izin Usaha lainnya

2. Fotocopy Dokumen Identitas Pemilik:

– KTP Pemilik/pengurus

– NPWP pemilik (untuk badan usaha)

3. Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening:

– Buku Tabungan/Rekening Koran

4. Dokumen Pengajuan Agen BRILink:

– Formulir pengajuan Agen BRILink

– Perjanjian Kerjasama BRILink Ajukan kelengkapan dokumen ke Unit Kerja BANK BRI terdekat (Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit dan Teras BRI).

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Contact BRI 14017 atau Contact Agen BRILink 0800-10-14017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya