SOLOPOS.COM - Novel Baswedan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2020). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Platform berbagi video Youtube bakal kian ramai menyusul masuknya Novel Baswedan sebagai pendatang baru. Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu memutuskan menjadi Youtuber pasca-dipecat pada 30 September 2021.

Novel mulai aktif menjadi Youtuber sejak Kamis (14/10/2021). Masuknya Novel sebagai youtuber akan menambah khazanah konten Youtube. Bisa saja Novel Baswedan bakal menjadi pesaing Deddy Corbuzier.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kanal Youtube miliknya, Novel Baswedan mengaku ingin berbagi banyak hal terutama terkait antikorupsi. “Dengan channel ini tentunya saya ingin berbagi tentang banyak hal terutama hal yang berhubungan dengan masalah antikorupsi,” kata Novel dalam akun Youtube Novel Baswedan, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Geger “Orang Dalam” Azis Syamsuddin di KPK, Begini Kisahnya

Novel juga akan menceritakan pengalamannya di akun Youtube itu. Utamanya, lanjut Novel, dia akan banyak bercerita soal isu antikorupsi.

“Isu antikorupsi isu yang sangat penting karena ketika kita bicara kemajuan negara, bicara segala permasalahan, hampir selalu ada terkait dengan masalah korupsi di sana,” kata Novel Baswedan.

Ia memilih Youtube guna melanjutkan perjuangan pemberantasan korupsi lantaran mudah diakses. Apalagi, ucap Novel Baswedan, Youtube dapat dinikmati banyak orang dengan mudah dan gratis.

“Saya ingin ada suatu upaya yang lebih luas, lebih masif terkait dengan dukungan dan perhatian terkait masalah antikorupsi,” ucap mantan anggota Polri ini.

Baca Juga: Hotman Tambunan: Pemilik “Bendera HTI” di KPK Non Muslim

Novel Baswedan mengaku akan serius dalam penggarapan konten-konten di kanal Youtube milikinya. Pasalnya, dirinya memiliki banyak waktu untuk membuat konten antikorupsi karena sudah tidak bekerja di KPK lagi.

“Kesempatan saya yang sudah tidak di KPK ini yang membuat saya lebihi bebas dan tidak terikat dengan aturan etik di KPK. Sehingga saya bisa berbicara dalam forum yang lebih bebas. Semoga itu semua bisa membawa kemanfaatan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya