SOLOPOS.COM - Almonds (Boldsky)

Solopos.com, SOLO – Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan perlu kerja keras dan banyak kesabaran. Kalian sebaiknya juga meninggalkan makanan yang tidak sehat dan mulai mengonsumsi makanan bergizi dan sehat untuk dikomsumsi.

Namun, kacang bisa jadi makanan yang baik untuk diet kalinan. Kacang kaya akan serat, protein, lemak sehat, vitamin dan mineral yang membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak perut. Jadi, kalian tidak usah khawatir untuk menambahkan kacang pada menu diet. Tak hanya itu, dalam daftar makanan sehat, kacang termasuk makanan yang mengandung kadar antioksidan yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip dari okezone.com dan sumber lain, Selasa (8/12/2020),  berikut jenis kacang-kacangan yang dapat membantu menurunkan berat bada dengan cara yang sehat.

Antisipasi Sakit Meski Sudah Sembuh, Yuk Cegah Long Covid-19

Almond

Kacang almond adalah salah satu makanan alami kaya akan protein, antioksidan dan lemak yang menyehatkan jantung. Kandungan lemak tak jenuh pada kacang almond akan mencegah makan berlebihan karena kandungan serat berkontribusi untuk memberikan sensasi kenyang, meski makan dalam porsi kecil.

Faktanya, almond adalah sumber asam amino yang disebut L-arginine yang membantu membakar lemak. Makan 3-5 almond setiap hari membantu penurunan berat badan lebih banyak dan juga menjaga kesehatan pencernaanmu.

Kenari

Kenari kaya akan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung yang membuatnya bagus untuk menurunkan berat badan. Segenggam kacang kenari setiap hari dapat membantu merangsang hilangnya lemak dan meningkatkan berat badan yang sehat.

Kenari juga dikenal karena kekuatannya mengendalikan nafsu makan yang luar biasa. Ini berkat kandungan asam lemak omega-3, sterol dan vitamin yang membantu menekan rasa lapar, yang membantu menurunkan berat badan.

Pistachio

Pistachio atau pista memiliki sedikit jumlah protein. Protein ini membantu kenyang lebih lama sehingga mencegah kalian mengonsumsi makanan berlebihan. Selain itu, protein dalam pistachio dapat membangun jaringan otot baru. Pista juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang terbukti bisa menurunkan berat badan.

Saat Tahu Wanita Lain Tertarik Pada Pasangan Anda, Sebaiknya Lakukan Hal Ini

Kacang Brasil

Kacang brasil kaya akan serat dan protein. Selain itu, kacang brazil ini merupakan sumber selenium, magnesium, fosfor dan tiamin baik membantu menurunkan berat badan. Kacang ini juga mengandung L-arginine yang efisien untuk membakar lemak juga membantu metabolisme.

Kacang Mete

Magnesium dalam kacang mete sangat penting untuk mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Kacang mete merupakan sumber protein yang relatif baik untuk menurunkan berat badan.

Meski kacang-kacangan mengandung kalori tinggi, makan dalam jumlah yang tepat setiap hari sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan. Konsumsilah hanya segenggam setiap hari dan jangan lupa untuk melakukan beberapa aktivitas fisik untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya