Bisa Datangkan Penghasilan Tinggi, Diplomat Fokus Kembangkan E-sport di Solo

Diplomat Mild selaku penyelenggara Diplomat Solo E-Sport Arena berkomitmen mengembangkan e-sports di Kota Solo dengan membina tim berpestasi.
Bisa Datangkan Penghasilan Tinggi, Diplomat Fokus Kembangkan E-sport di Solo
SOLOPOS.COM - Diplomat Solo Esport Arena 2021

Solopos.com, SOLO -- Diplomat Solo E-Sport Arena (DSEA) memasuki babak grand final yang bakal diselenggarakan di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (11/4/2021). Diplomat Mild sebagai penyelenggara berencana fokus mengembangkan dunia E-Sport di Kota Bengawan karena antusiasme penggemar ajang ini sangat tinggi.

Brand Manager Diplomat Mild, Ratri Nalayani, kepada Solopos.com, Jumat (9/4/2021), mengatakan industri E-Sport khususnya Solo dan seluruh Indonesia umumnya saat ini tumbuh sangat pesat.

Bahkan, peminat E-Sport tidak hanya para pelajar maupun pemuda tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukai E-Sport. Hal itu terlihat pada peserta DSEA tahun ini dan tahun lalu saat terselenggara Diplomat E-Sport Champion League (DECL) di Solo.

Baca Juga: Jadi Lokasi Grand Final Diplomat Solo E-Sport Arena, Hartono Mall Terapkan Prokes Ketat

Menurutnya, Diplomat menilai perkembangan E-Sport di Kota Bengawan sangat pesat. Sejak 2014 Diplomat Mild sudah konsisten dengan passion anak muda. Lalu, pada dua tahun terakhir Diplomat Mild fokus perkembangan E-Sport.

“Kalau di masa sekarang, E-Sport dapat menjadi pekerjaan yang menjanjikan. E-Sport juga masuk ke Asian Games dan Piala Presiden. Kami akan berusaha agar DSEA bisa digelar kembali tahun depan,” papar Ratri.

Membina Tim E-Sport Berprestasi

Dalam rencana jangka panjang, Ratri mengatakan Diplomat Mild bisa membina secara khusus tim E-Sport berprestasi. Saat ini Diplomat Mild tengah membangun ekosistem E-Sport yang baik.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Diplomat Solo E-Sport Arena Ditutup

Ketua Panitia DSEA, M Cahyo Wicaksono, mengatakan saat ini ratusan tim peserta Diplomat Solo E-sport Arena 2021 tengah menjalani tahapan kualifikasi secara online. Total ada 16 tim yang bertanding pada grand final.

Menurutnya, babak grand final akan disiarkan live streaming di akun Youtube Solopos TV dan Passionvilleid. Manajer Promosi Hartono Mall, Rohaz Sabana, mengatakan pengelola Hartono Mall siap dalam menyelenggarakan grand final DSEA.

Selama pandemi, manajemen mal tersebut telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pengunjung mal itu. “Event-event di Hartono Mall kami terapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pengunjung wajib mencuci tangan dan melalui pengecekan suhu badan sebelum masuk mal,” paparnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago