SOLOPOS.COM - Paul Pogba (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, MANCHESTER — Harapan Manchester United (MU) untuk segera bangkit dari rentetan hasil buruk tampaknya terus mendapat jalan terjal.

Ketika harus menghadapi pemuncak klasemen sekaligus musuh bebuyutan, Liverpool, akhir pekan ini, MU harus kehilangan dua pilar mereka yakni Paul Pogba dan David de Gea. Sebaliknya, Liverpool kemungkinan sudah bisa memainkan kiper utamanya Alisson Becker.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian absennya Pogba dan De Gea dikonfirmasi Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. De Gea cedera ketika memperkuat Timnas Spanyol dalam laga kontra Swedia, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Kiper 28 tahun itu mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Sedangkan Pogba masih harus melanjutkan proses pemulihan cedera pergelangan kakinya. Pogba melewatkan jeda internasional kemarin untuk menjalani perawatan di Dubai. “David [De Gea] membutuhkan pemindaian. Saya rasa dia akan absen,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Sebagai pengganti, Solskjaer bakal menurunkan Sergio Romero. Ini adalah laga pertama Romero musim ini di Liga Premier. Sebelumnya kiper asal Argentina itu hanya bermain di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Posisi Pogba sendiri kemungkinan bakal diganti gelandang muda Scott McTominay yang penampilannya masih cenderung angin-anginan.

Hal tersebut tentu berbahaya bagi United mengingat The Reds sejauh ini tampil amat tajam dengan mencetak 20 gol dari delapan pertandingan Liga Premier Inggris. Bayang-bayang pemecatan pun bisa kembali menyergap Solskjaer apabila United dipermalukan Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Setan Merah kini terpuruk di peringkat ke-12 lantaran hanya memetik sembilan poin dari delapan laga. Solskjaer tampak santai menanggapi rumor pemecatan apabila kalah akhir pekan ini. Dia menegaskan telah mendapatkan proyek jangka panjang di Old Trafford.

“Perbincangan saya dengan pemilik klub, dengan Ed Woodward dan klub, saya diikat kontrak selama tiga tahun. Andai Anda kalah dalam satu atau dua pertandingan, Anda tak menunggu panggilan untuk diberi garansi,” tukas pelatih asal Norwegia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya