SOLOPOS.COM - Pemain film spin off Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody menyapa penonton sebelum special screening di Paragon Lifestyle Mall, Solo, Selasa (25/1/2022) sore. (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Bioskop di Kota Solo mulai menggeliat setelah sekian lama terpuruk akibat pandemi Covid-19. Tak hanya diserbu penonton, sejumlah film layar lebar garapan production house (PH) Ibu Kota juga mulai berbondong-bondong menggelar promosi di Solo.

Dua bulan terakhir ini ada lebih dari empat judul film yang mampir promosi di Solo. Salah satunya yakni Losmen Bu Broto yang merupakan garapan tangan dingin Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibintangi beberapa selebritas ternama seperti Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, dan Maudy Ayunda, gala premier drama tersebut bahkan diadakan di The Park Mall Solo Baru. Para pemain diboyong menuju mal dengan konsep hijau tersebut.

Baca Juga: Siapkan Mental, Film Pengabdi Setan 2 Segera Tayang di Bioskop

Selanjutnya film Yowis Ben 3 yang diproduksi oleh Starvision Plus juga menggelar promosi di bioskop The Park Mall Solo Baru. Film drama-komedi Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Fajar Nugros bersama Bayu Skak ini kali kedua mengadakan acara di The Park Mall.

Sang sutradara film tersebut kala itu mengatakan kehadiran mereka di bioskop Kota Solo adalah bagian dari pulang ke rumah. Seperti diketahui, Yowis Ben 3 merupakan film dengan dialog Bahasa Jawa. Sebagian adegan pada judul ketiga ini memilih seting Kota Solo.

Film Dear Nathan

Lokasi yang dipilih di antaranya Stadion Sriwedari, Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, dan kompleks perkampungan di Kota Solo. Syuting dilakukan saat pandemi 2021 silam.

Baca Juga: Saat 200 Orang Berebut Jadi 7 Pemeran Pendukung Film Nagih Janji Cinta

Selanjutnya, dua pekan lalu pemeran utama Dear Nathan Thank You Salma, Jefri Nichol, juga menggelar special screening di Solo Square (SS) Mall. Jefri dan para kru menyapa penonton selepas film rampung.

Mereka tetap melanjutkan roadshow di bioskop Kota Solo meskipun salah satu pemeran, Ardhito Pramono, ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. Sekuel Dear Nathan ini menceritakan tentang romansa Nathan (Jefri) dan Salma (Amanda Rawles) di bangku perkuliahan.

Mereka menjalani kehidupan yang lebih dewasa dengan berbagai masalah yang cukup pelik. Tak hanya soal asmara para anak remaja, tapi juga sekilas mengusung tema kekerasan seksual di kampus.

Baca Juga: Jadwal Tayang Dua Film Mission: Impossible Ditunda Hingga 2023 dan 2024

Terakhir yakni spin off Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini berubah drastis dari sebelumnya genre drama menjadi action. Tak hanya mengusung kisah persahabatan, Angga, juga membawa isu agraria soal perampasan tanah petani oleh penguasa.

Roadshow Jawa Tengah

Special screening di Solo menghadirkan tiga pemain andalan mereka seperti Aghniny Haque sebagai Tambora, Hana Malasan sebagai Rinjani, dan Reza Hilman sebagai Jago. Saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (25/1/2022), Aghniny mengatakan kedatangannya ke Solo merupakan bagian dari roadshow Jawa Tengah.

Setelah dari Solo, mereka segera bergeser ke Semarang dan Yogyakarta. Solo disebutnya sebagai kota yang spesial sehingga wajib menjadi salah satu tujuan promosi. Penonton Solo selalu antusias menyambut film layar lebar di bioskop.

Baca Juga: Film Indonesia Karya Kamila Andini Menembus Festival Film Berlin

Hal itu terrbukti dengan habisnya tiket penjualan film pada Selasa lalu. Satu studio di Solo Paragon Lifestyle Mall hampir penuh. Penonton menyaksikan film sejak awal hingga rampung.

Salah satu penonton yakni Daniel. Ia cukup antusias menyaksikan film langsung di bioskop. Baginya menonton film jadi media hiburan sekaligus penghilang penat. Tak heran, dia lebih suka langsung ke layar lebar ketimbang di platform streaming.

Memang harus lebih hati-hati jika memutuskan nonton ke bioskop mengingat situasi masih pandemi. Namun, ia merasa lebih puas. Apalagi pada Selasa sore lalu ditemani langsung beberapa pemain Ben & Jody.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya