top ear
Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz. (Bisnis-Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz. (Bisnis-Istimewa)

Bioskop di Semarang Kembali Dibuka, Begini Ketentuan Menonton...

Beberapa bioskop di Kota Semarang, Jateng, mulai Sabtu (21/11/2020), kembali dibuka dengan 3M dan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Diterbitkan Minggu, 22/11/2020 - 03:00 WIB
oleh Solopos.com/Alif Nazzala Rizqy
2 menit baca

Solopos.com, SEMARANG — Beberapa gedung bioskop di Kota Semarang, ibu kota Jawa Tengah, mulai Sabtu (21/11/2020), kembali dibuka setelah berbulan-bulan ditutup akibat pandemi Covid-19. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto membenarkan bioskop boleh buka kembali, tentunya dengan 3M dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Hari ini Sabtu (21/11/2020) kita sudah membuka bioskop, ada beberapa bioskop yang memulai buka kembali. Ini sudah dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan mengenai protokol kesehatan wajib 3M di gedung bioskop yang mulai buka," terangnya.

Bila Ingin Bahagia, Jangan Permasalahkan Hal Ini dalam Memilih Pasangan

Lanjutnya, pembukaan gedung bioskop ini sudah melalui kajian dan simulasi dengan menerapkan protokol kesehatan wajib 3M yang sesuai, sehingga dapat dipastikan aman dan nyaman bagi masyarakat kota Semarang. Dengan kuota hanya 50 persen bahkan kurang, protokol wajib 3M hingga kebersihan toilet gedung bioskop telah dipersiapkan secara baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menjelaskan bahwa pembukaan bioskop ini nantinya tetap akan di pantau secara masif oleh tim Dinas Kesehatan.

 

Diawali Simulasi Bersama

"Kita sudah lakukan simulasi bersama Pak PJS Kota Semarang, prinsipnya semua harus sesuai dan taati protokol kesehatan wajib 3M. Dengan kuota 50 persen nanti akan kita evaluasi secara rutin, jika memang nantinya ada yang positif covid 19 akan menjadi catatan dan tetap akan kami laporkan ke Satgas Covid 19," jelasnya.

Pihaknya juga akan memonitor setiap saat pelaksanaannya, nantinya penyelenggara bioskop tersebut melanggar aturan 50 persen atau tidak, Protokol Kesehatan saat antrian juga perlu, seluruh gedung bioskop harus sesuai dengan prosedur. Dirinya juga menegaskan suatu saat akan melakukan sidak ke gedung-gedung Bioskop di Kota Semarang.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini