SOLOPOS.COM - Kursi penonton bioskop terlihat diberi tanda silang untuk menjaga jarak antara penonton di Studio Bioskop Cinema XXI, Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Jumat (12/3/2021). (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Solopos.com, MADIUN Pemerintah Kota Madiun memperbolehkan bioskop beroperasi kembali pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM skala mikro jilid III. Meski demikian, jam operasional gedung bioskop dibatasi hingga sampai pukul 21.00 WIB.

Sebelum memastikan gedung bioskop yang ada di Kota Madiun aman dan steril. Tim Pendekar Waras melakulan pengecekan kesiapan di gedung bioskop selama masa PPKM mikro di Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaam dan Olahraga Kota Madiun, Romadhon, mengatakan pihaknya melakukan pengecekan di tiga gedung bioskop, yakni Lawu Plaza, Timbul Jaya, dan Suncity.

Baca Juga: Menghayati Cerita Kehidupan Anak Penyintas Penyakit Langka di Harinya

Dia menyampaikan pengecekan dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, hingga ruang pertunjukan gedung bioskop. Tim Pendekar Waras juga berkoordinasi dengan pengelola bioskop setempat.

"Kami meminta puhak pengelola bioskop agar lebih tegas terhadap pengunjung. Karena saat lampu dimatikan, dikhawatirkan ada yang merapat. Kan seharusnya menjaga jarak," jelas dia, Rabu (10/3/2021).

Sanksi Tegas

Romadhon menyampaikan pemkot menyiapkan sanksi tegas bagi pengelola bioskop yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti penutupan sementara gedung bioskop tersebut.

Baca Juga: Ini Keunggulan Bengalore Penyebab Elon Musk Bikin Pabrik Tesla di India

Leading Site CGV Cinemas Lawu Plaza, Maria Wahyu Rusdiana, mengatakan kesiapan CGV dalam menerapkan protokol kesehatan mencapai 90%. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu kapan gedung bioskop tersebut bisa dibuka.

Pihaknya juga membatasi jumlah penonton bioskop selama PPKM mikro Madiun. Setiap gedung dengan hanya menggunakam 50 kursi dari total kapasitas pengunjung yang dapat ditampung dalam satu gedung.

"Untuk penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan. Seperti cek suhu, tracing scan barcode, serta penerapan cashless untuk msngurango kontak fisik," jelas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya