SOLOPOS.COM - Adolf Hitler Pemimpin Partai Nazi Jerman yang didirikan 24 Februari 1920 (Immediate.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Anda pasti pernah mendengar nama Adolf Hitler. Nah, berikut ini Solopos.com rangkumkan biografi Adolf Hitler yang dilansir dari berbagai sumber.

Adolf Hitler lahir di Braunau Am Inn, Austria pada 20 April 1889. Ia seorang politisi Jerman dan Ketua Partai Nazi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 1933 sampai 1945 dan diktator Jerman Nazi (bergelar Führer und Reichskanzler) mulai tahun 1934 sampai 1945, tepatnya 2 Agustus 1934 hingga 30 April 1945.

Hitler disebut-sebut sebagai veteran Perang Dunia I dengan banyak gelar. Ia bergabung dengan Partai Pekerja Jerman atau dahulu NSDAP pada 1919 dan menjadi ketua pada 1921.

Nama Deutsche Arbeiterpartei atau Partai Pekerja Jerman diubah menjadi Partai Nazi pada tanggal 24 Februari 1920. Perubahan tersebut setelah Adolf Hitler mengambil kepemimpinan partai. Lambang resmi Nazi adalah Swastika.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 20 April 1889, Lahirnya Adolf Hitler

Tahun 1923, ia melancarkan kudeta di Munich yang dikenal dengan peristiwa Beer Hall Putsch. Kudeta tersebut gagal dan Hitler ditahan.

Saat dipenjara itulah Hitler menulis memoar, Mein Kampf atau Perjuanganku. Hitler bebas Desember tahun 1924 dan mendapatkan dukungan rakyat melalui pidato dan propaganda Nazi.

Biografi Adolf Hitler berikutnya pada 25 Februari 1932, pemimpin Partai Nazi itu berhasil memperoleh kewarganegaraan Jerman. Sebelumnya, Hitler merupakan pria berkewarganegaraan Austria.

Pada 1933, ia ditunjuk sebagai kanselir dan mengubah Republik Weimar menjadi Reich Ketiga. Pada 19 Agustus 1934, rakyat Jerman menyetujui penggabungan jabatan kanselir dan presiden.

Dengan begitu, Adolf Hitler yang sebelumnya menjabat sebagai kanselir juga ditetapkan sebagai presiden sehingga disebut sebagai fuhrer.

Baca Juga : Hari Ini Dalam Sejarah: 25 Februari 1932, Adolf Hitler Jadi Orang Jerman

Sisi lain dari biografi Adolf Hitler terkait dengan surat perjanjian antara dirinya dengan iblis. Surat perjanjian tersebut terungkap. Surat tersebut berisi kerja sama Hitler dengan iblis dalam meraih kekuasaan.

Dalam surat itu, nyawa Hilter menjadi tumbal atas kontrak dengan iblis itu. Seperti dilansir Bublews, pada Februari 2014, seorang paranormal asal Jerman, Dr. Greta Leiber, menemukan surat perjanjian itu.

Saat itu Greta melakukan perburuan makhluk halus di salah satu gedung di Berlin, Jerman, tempat Hitler bunuh diri. Di reruntuhan bangunan, dia menemukan sebuah surat misterius.

Greta menemukan Surat Perjanjian yang diduga kesepakatan antara Hitler dengan iblis. Perjanjian tertulis pada 30 April 1932 ditandatangani menggunakan darah dari kedua belah pihak.

Di dalamnya, iblis bernama Lucifer berjanji untuk memberikan Hitler kekuasaan tak terbatas. Disebutkan Hitler akan menjadi penguasa absolut di seluruh wilayah Jerman dan sebagian Eropa.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 19 Agustus 1934, Adolf Hitler Jadi Furher

Hal tersebut akan membuat Hitler disanjung dan dihormati jutaan orang. Sebagai imbalannya, Hitler harus memberikan jiwanya kepada iblis 13 tahun kemudian.

Di depan 11 orang panelis yang dihadirkannya dalam simposium, Dr. Greta mengatakan perjanjian itu benar-benar otentik. “Apa yang tertulis di dalamnya, cocok sekali dengan sejarah dan ratusan kasus yang terjadi selama Perang Dunia II berlangsung,” kata dia.

Menurut Dr. Greta, sejarah telah menunjukkan bahwa Hitler selalu gagal dalam semua tindakannya sebelum 1932. “Dia gagal menyelesaikan SMA serta gagal dalam ujian masuk sekolah seni. Dia menjadi pengangguran dan bahkan sempat dipenjara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya