Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya

Bina Nusantara atau Binus mendirikan kampus di kawasan POJ City, Kota Semarang.
SHARE
Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya
SOLOPOS.COM - Jajaran direksi Binus University Semarang saat menggelar jumpa pers pendirian kampus di Semarang di kawasan POJ City, Senin (17/5/2022). (Solopos.com-Binus University Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Institusi pendidikan Bina Nusantara atau Binus University mendirikan kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kampus Binus University di Semarang terletak di kawasan Pearl of Java (POJ) City yang terletak di pinggir pantai dan berdekatan dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Kampus Binus University di Semarang ini dibangun di atas lahan seluas 300 hektare. Binus menawarkan konsep pendidikan dengan mengedepankan sistem pendidikan berkualitas global yang adaptif dan relevan.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Binus School Education didirikan pada tahun 1998 silam dan berkontribusi memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di wilayah Jakarta, Serpong, dan Bekasi. Binus kali ini hadir di Kota Semarang dan menjadikan kampus di Semarang sebagai sekolah bertaraf internasional yang keempat yang dibangun Binus.

Hingga kini Binus School Education telah memiliki 4.500 siswa aktif dan telah meluluskan lebih dari 7.500 alumni yang tergabung dalam 180.000 Binusian.

Binus School Semarang memiliki visi untuk membina dan memberdayakan anak bangsa serta menjadi sekolah yang menghasilkan individu dengan karakter moral yang baik, menginspirasi, serta berkontribusi bagi komunitas lokal dan global. Dengan didukung standar terbaik serta komitmen untuk menjadi komunitas yang peduli, dan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan budaya inovatif yang fleksibel.

Baca juga: Kampus di Semarang: Undip Wisuda 2.282 Mahasiswa

Ekspedisi Energi 2022

“Binus School Semarang mengangkat kurikulum Cambridge yang memberikan pendidikan bertaraf global. Ditunjang oleh fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang prestisius namun tetap menonjolkan kearifan lokal. Binus School Semarang memiliki metode pembelajaran berbasis kearifan lokal yang didukung dengan lingkungan alam dan budaya untuk melahirkan generasi yang kompeten dan bermartabat,” ujar Presiden of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito, dalam keterangan tertulis.

Binus di Semarang menawarkan program studi yang mengedepankan teknologi dan inovasi, khusus yang mendukung fenomena teknologi informasi terkini yakni metaverse. Untuk program sarjana, tersedia Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering, dan Visual Communication Design. Tersedia juga program online untuk Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Business Management.

Baca juga: Tim Esports Binus University Juara Piala Menpora 2020, SMA Institut Indonesia Semarang Rebut Juara 3

“Dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang menjadi standar Binus University diberlakukan sama di semua kampus. Fasilitas sistem, kualifikasi dosen, hingga akreditasi yang diterima pun berlaku sama untuk semua kampus,” ujar Rektor Binus University, Prof. Harjanto Prabowo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago