SOLOPOS.COM - Diego Costa pemain kelahiran Brasil yang kini membela Spanyol. Ist/dok

Solopos.com, RIO DE JANIERO — Diego Costa yang kelahiran Brasil bakal kembali ke negerinya untuk pertama kali sejak dia memilih membela tim nasional Spanyol. Dia diyakini akan bisa mengatasi tekanan dari suporter tim Samba agar bersinar di Piala Dunia.

Costa yang merupakan pesepakbola kelahiran Brasil, sudah memilih bakal membela La Furia Roja pada Oktober tahun lalu.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Penyerang berusia 25 tahun itu menolak untuk membela Brasil dan memilih Spanyol sebagai ‘negara barunya’ karena negeri Matador disebutnya sudah memberikan segalanya.

Keputusan Costa untuk lebih memilih membela Spanyol ketimbang Brasil bisa jadi membuatnya akan mendapatkan sambutan yang tak mengenakkan dari para suporter Brasil saat berlaga di Piala Dunia nanti.

Mantan pemain internasional Spanyol yang juga kelahiran Brasil, Marcos Senna, tentunya tahu betul beban yang bakal dipikul Costa.

Tapi, Senna yakin bahwa dengan kepribadian Costa yang luar biasa, ia dapat mengatasi tekanan yang akan dihadapinya saat kembali ke Brasil dengan mengenakan jersey Spanyol.

“Diego mempunyai kepribadian yang luar biasa yang akan membuatnya lebih kuat, dia tidak akan tertekan dengan siulan dari para fans, justru sebaliknya,” ujar sang pemain kepada Marca yang dilansir Sport Mole.

“Dia adalah seorang bintang. Saya selalu mendukungnya dan berharap segalanya berjalan baik bersama tim nasional Spanyol seperti yang ia lakukan bersama Atletico,” imbuh dia yang juga dilansir detiksport.

Sejak memutuskan untuk membela Spanyol pada tahun 2006, Senna menunjukkan diri mampu berprestasi. Dia turut berperan besar membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa dua tahun berselang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya