SOLOPOS.COM - Bintang Bayern Munchen Arjen Robben mengatakan sudah nyaman di posisinya dan ogah dirotasi. Ist/Dok

Solopos.com, MUNICH— Gelandang Bayern Munich, Arjen Robben, mengultimatum pelatih tim raksasa Jerman itu, Josep “Pep” Guardiola, untuk tidak mulai melakukan rotasi terhadap dirinya.

Robben merasa sedang dalam bentuk terbaiknya di mana hal itu tidak lepas dari jatah waktu bermain reguler yang ia dapatkan pada musim ini. Bintang berusia 30 tahun itu tampil konsisten dalam 18 bulan terakhir sejak mencetak gol kemenangan dalam duel final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada musim 2012/2013. Sejak itu, ia menjadi pilar krusial Bayern dalam merebut empat gelar – termasuk trofi Bundesliga – musim lalu serta mengantar Timnas Belanda merebut peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Musim ini, Robben telah mencetak enam gol dari total sembilan laga di mana ia tampil di ajang Bundesliga 2014/2015. Selain itu eks bintang Real Madrid dan Chelsea tersebut mencetak dua gol di Liga Champions. Tetapi Bayern memiliki sederet gelandang berkualitas yang memunculkan persaingan ketat di lini tengah dan itu berarti Robben harus siap jika dipinggirkan sewaktu-waktu. Namun di sisi lain, winger asal Belanda itu merasa berhak mendapat jaminan tempat bermain demi menjaga kebugaran dan performanya tetap berada di level terbaik.

“Rotasi [pemain] akan berakibat buruk untuk diriku. Saya membutuhkan ritme yang konstan dan ini akan membuatku semakin kuat. Permainan yang mengalir datang dari waktu bermain yang reguler,” ujar Robben dilansir yahoo.news.com, Jumat (5/12).

“Saya hanya membutuhkan jeda yang berlangsung dalam sebuah pertandingan karena itu akan membuat pikiran dan tubuhku menjadi pulih kembali,” lanjutnya.

Bayern menyegel gelar Bundesliga 2013/2014 dan menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar bergengsi serupa pada musim ini. Die Roten, julukan Bayern, bertengger di puncak klasemen dengan nilai 33 dari 13 laga, unggul tujuh poin dari Wolfsburg yang membuntuti di urutan kedua.

Robben sendiri merasa sangat betah berada di Bayern dan tak ingin berpisah dari Josep “Pep” Guardiola yang ia nilai merupakan pelatih terbaik di dunia. Kontrak pemain dari Negeri Kincir Angin itu bersama Bayern baru akan berakhir tiga tahun ke depan pada 2017.

“Secara taktik, menurutku Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Dia seorang perfeksionis. Dia selalu bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan luar biasa,” kata Robben. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya