SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan Jerman dan Bayern Munich yang bertugas menjaga gawang, Manuel Neuer, merasakan tahun 2014 sebagai tahun luar biasa.

Solopos.com, MUNICH— Kiper Timnas Jerman dan Bayern Munich, Manuel Neuer, menyatakan periode 2014 menjadi tahun terbaik dalam kariernya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kiper 28 tahun itu mengantar Jerman memenangi Piala Dunia 2014 dan juga membawa Bayern menjuarai Bundesliga Jerman. Sementara pada paruh pertama musim 2014/2015, Neuer tampil gemilang bersama Bayern dan baru kebobolan empat gol di ajang liga domestik sejauh ini.

Jumlah itu adalah yang paling sedikit dibandingkan tim-tim Jerman yang lain. Performa memikat Neuer itu turut menjadi bagian tak terpisahkan sukses Bayern mencatat rekor tak terkalahkan dalam 17 laga yang telah dilalui.

Neuer jelas sangat senang dengan pencapaian fantastis dirinya dalam setahun terakhir. Terlebih, apa yang ia lakukan itu membuatnya dinominasikan sebagai salah satu kandidat peraih FIFA Ballon d’Or 2014. Selain namanya, penganugerahan gelar pemain terbaik dunia itu melibatkan dua bintang Liga Primera Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pengumuman siapa yang terbaik sesuai jadwal dilakukan 12 Januari 2015.

Jumlah it Selain itu kier sebagai kandidat peraih salasebagai alag kiper yang yang sama, kiper yang dinominasikan menyabet gelar Ballon d’Or 2014 tampil brilian di bawah mistar gawang Bayern Munich.

“Adalah kehormatan dan kebanggaan saya menjadi salah satu yang berada dalam daftar itu [nominator FIFA Ballon d’Or 2014]. Tetapi dua pemain lain [Ronaldo dan Messi] adalah para bintang dunia dan itu akan menguntungkan mereka,” ujar Neuer dikutip dari Sports NDTV, Jumat (26/12).

Di luar persaingan dirinya dengan Messi dan Ronaldo dalam perebutan FIFA Ballon d’Or, Neuer mengungkapkan ambisi besar Bayern Munich merebut gelar Liga Champions 2014/2015. Ia mengatakan sukses di pentas elite Eropa itu dalam final yang akan digelar di Berlin akan menjadi sebuah kebahagian besar.

“Pada 2012 kami terpeleset dan membuang peluang memenangi gelar [Liga Champions] di halaman sendiri. Sekarang kami ingin memenangi gelar itu dalam final yang digelar di negara kami,” kata Neuer.

Seiring kesuksesan setahun terakhir, Neuer justru dispekulasikan bakal pensiun dari timnas. Namun, ia menegaskan bakal tetap membela Jerman sepanjang masih dipilih sebagai kiper nomor satu. “Saya belum memutuskan [pensiun dari Jerman]. Namun selama menjadi nomor satu, saya akan tetap bermain,” kata dia. (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

Kiper tim Bayern Munich yang juga kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, tahun ini merasakan kesuksesan.

Kiper tim Bayern Munich yang juga kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, tahun ini merasakan kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya