SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Diego Costa merayakan gol keduanya ke gawang Swansea. JIBI/Rtr/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Diego Costa benar-benar menancapkan kukunya di Premier League. Tujuh gol sudah dicetaknya di empat laga pertama, mengantarnya ke sebuah rekor.

Harga 32 juta poundsterling, yang kabarnya harus dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Costa dari Atletico Madrid, jadi tampak murah melihat kontribusi yang diberikan sang penyerang. Empat laga perdana dilalui pemain berdarah Brasil itu tanpa putus mencetak gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan sejak mencetak gol di partai pertama musim ini kontra Burnley, performanya terus menanjak. Di pekan kedua satu gol disumbangkan ke gawang Leicester City, kemudian dua gol di markas Everton, dan terakhir mencetak hat-trick di Stamford Bridge, kala Chelsea menang 4-2 atas Swansea City, Sabtu (13/9/2014) malam tadi.

Total tujuh gol yang ditorehkan Costa dalam empat pertandingan pertama Premier League tersebut merupakan rekor baru, sebagaimana dilansir detiksport mengutip Infostrada. Dia juga jadi pemain kedua yang mencetak gol di masing-masing empat laga awal liga setelah pemain Coventry City Mick Quinn pada 1992.

Sebagai perbandingan, Fernando Torres yang saat ini dipinjamkan Chelsea ke AC Milan, butuh 43 pertandingan untuk mencetak tujuh gol bersama The Blues.

Sementara itu, hat-trick Costa ke gawang Swansea merupakan yang kedua sepanjang karier profesionalnya, seperti dicatat MisterChip. Sebelumnya dia mencatat hat-trick pada April 2011 bersama Atletico. Hat-trick tersebut sekaligus membawanya jadi pemain Spanyol keempat dalam daftar pencetak tiga gol di satu pertandingan dalam ajang Premier League, setelah Torres, Jordi Gomez, dan Santi Cazorla.

Kecemerlangan Costa berimbas pada hasil apik Chelsea. Dari empat pertandingan, anak-anak London barat masih sempurna dan kukuh di puncak klasemen Premier League dengan nilai 12. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya