SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Memilih menggunakan busana tanpa lengan  yang sering disebut baju you can see  saat memenuhi undangan pesta, mengapa tidak.

Perancang Busana Musa Widyatmodjo mengatakan busana pesta tanpa lengan akan memberikan efek lebih sensual pada pemakainya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Memakai busana tanpa lengan  juga tampak terlihat lebih elegan,” kata Musa yang juga  menjadi Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia  (APPMI)  saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Minggu (30/6/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan menggunakan busana pesta tanpa lengan, ujarnya, juga memebrikan peluang   penggunanya untuk menambah pakaiannya dengan sejumlah aksesoris.

Misal, akan lebih leluasan untuk menggunakan selendang serta memakai gelang yan lebih banyak.

Namun, ujarnya, sejumlah hal mesti diperhatikan kalangan wanita sebelum menggunakan busana tanpa lengan, antara lain memastikan bagian ketiak yang terawat, bebas bau badan, dan berkeringat tidak berlebihan.

“Kalau  keringatan, akan nyeplak [terlihat] di baju,” kata Musa.

Musa mengatakan baju tanpa lengan juga  kurang baik tampilannya jika bentuk badan agak bungkuk, atau memiliki lengan atas yang terlalu gemuk.

Tips berbusana pesta tanpa lengan

  • Hindari pemakaiannya bagi yang memiliki lengan atas besar atau gemuk
  • Bisa dipadukan selendang dan lebih banyak gelang
  • Memperhatikan kebersihan ketiak
  • Memastikan tetap bisa menjaga ketiak agar tidak berkeringan berlebihan (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya