SOLOPOS.COM - Gudeg Ceket Margoyudan Bu Kasno Solo. (Istimewa/Instagram @gudegceker_bukasno.solo)

Solopos.com, SOLO — Berikut ini tujuh rekomendasi kuliner malam di Kota Solo, Jawa Tengah yang bisa menjadi referensi menu saat sahur.

Bagi Anda yang malas masak untuk sahur, bisa mengunjungi spot kuliner malam di Kota Bengawan ini. Berikut ini ulasan selengkapnya, sebagaimana Solopos.com rangkum dari berbagai sumber:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Gudeg Ceker Bu Kasno

Kuliner malam yang cocok menjadi menu sahur di Solo ada Gudeg Ceker Bu Kasno. Kuliner satu ini sudah terkenal legendaris. Warungnya berada di Jl. Wolter Monginsidi No.41-43, Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Gudeg Ceker Bu Kasno buka setiap hari pukul 02.00 WIB sampai 07.00 WIB. Selain itu, Gudeg Ceker Bu Kasno juga buka pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Balapan dan Pasar Legi. Dilansir dari Google Maps, Gudeg Ceker Bu Kasno mendapatkan rating 4,5/5 dengan 2.861 ulasan.

Baca Juga : Deretan Takjil Buka Puasa Kekinian di Soloraya, Mana Favoritmu?

2. Soto Ayam Kampung Pak Timbul

Kuliner malam lain yang bisa menjadi pilihan menu sahur di Solo adalah Soto Ayam Kampung Pak Timbul. Warung Soto Ayam Kampung Pak Timbul buka pukul 01.00 WIB hingga 10.00 WIB. Kuliner ini bisa menjadi referensi menu sahur. Lokasi warung berada di Jl. Honggowongso No.107B, Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Solo.

3. Soto Mbak Ronggeng

Bukan hanya Soto Ayam Kampung Pak Timbul, Soto Mbak Ronggeng yang berlokasi di Jl. S. Parman, Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo ini buka pada malam hari, tepatnya 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Satu mangkuk Soto Mbak Ronggeng berisi irisan daging sapi yang empuk, nasi, tauge, dan juga bahan pelengkap lainnya. Rasa dari soto ini semakin nikmat dengan tambahan aneka lauk yang berjajar rapi di meja.

4. Wedangan Bung Klithik

Kuliner malam yang juga cocok untuk menu sahur di Solo ada Wedangan Bung Klithik. Wedangan satu ini buka 24 jam dan menyajikan menu makanan yang beraneka ragam khas angkringan. Beberapa di antaranya, sundukan, nasi kucing, gorengan, dan lain-lain. Lokasi warung ini juga terbilang strategis, yakni di Jl. MT Haryono, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga : Suka Makan di Warung Bistik Sumber Solo, Ini Menu Favorit Puan Maharani

5. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Warung makan ini berada di Jl. Teuku Umar, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu mulai buka sore hari tepatnya pukul 16.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

6. Gudeg Ceker Bu Wiryo

Warung makan Gudeng Ceker Bu Wiryo ini berada di Jl. Teuku Umar No.3 Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Gudeg mulai buka siang hari, tepatnya pukul 13.00 WIB hingga 02.30 WIB.

Sejumlah orang yang pernah menjajal makan di tempat ini memberikan ulasan bahwa harga relatif murah. Anda bisa menyantap gudeg dengan duduk di kursi maupun lesehan.

Baca Juga : Warung Kuliner Berkonsep Gizi Center Ala Shi Jack Solo, Seger Lur!

7. Nasi Liwet Mbok Mami

Lokasi berjualannya di Jl. Dr. Rajiman No.580, Sondakan, Kecamatan Laweyan. Nasi liwet ini buka mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Lokasinya persis berada di emperan toko dekat lampu lalu lintas Pasar Jongke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya